oleh

Ulama Masjidil Haram Berkunjungan ke Kabupaten Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendapat kunjungan dari Syeikh Mohamed Abdel Zaher, Shaqr, seorang ulama dari Timur Tengah, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (22/4/2021).

Alumni Al Azhar Mesir yang selama 12 tahun mengajar Qiro’at Asyroh di Masjidil Haram Mekkah, berkenan mendoakan Kabupaten Banyuwangi untuk senantiasa diberikan keselamatan dan keberkahan.

“Semoga Banyuwangi senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT dari segala macam musibah, bencana dan ujian. Semoga Allah SWT juga menjadikan Banyuwangi yang berkah
dan mendapat ampunan dari Sang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Salah satu pemegang sanad bacaan al-Quran tertinggi di dunia ini, kesemsem dengan keasrian Banyuwangi. Ia terpesona melihat kehijauan ujung timur Pulau Jawa ini saat berada di atas pesawat. “Seandainya bisa, saya ingin sekali tinggal di tempat yang hijau seperti Banyuwangi ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Ipuk sangat bersyukur atas kehadiran Syekh Abdel Zahir ke Banyuwangi. Menurutnya, kehadiran orang-orang berilmu dan ahli ibadah akan membawa kesejukan bagi daerah yang dipimpinnya tersebut. “Kami selalu mengharapkan doa dari para ulama yang memiliki kedekatan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan doa-doa beliau itulah, kami titipkan doa untuk kesejahteraan dan keberkahan Banyuwangi,” pungkas Ipuk.

Syekh Abdul Zahir sendiri sudah kedua kalinya tiba di Banyuwangi. Beliau berkunjung dalam rangka raihlah ilmiah di Pesantren Darur Qur’an di Kecamatan Singojuruh. Pesantren tersebut merupakan Cabang dari Pesantren Darul Quran yang didirikan oleh Ustaz Yusuf Mansur. (BUT).

Loading...

Baca Juga