oleh

Yasmin Bally Harap Tambatan Perahu Sebagai Pintu Gerbang Jembatan Perekonomian

SUARAMERDEKA.ID – Kadus Tanah Goyang meninjau langsung pengukuran tambatan perahu tanggal 17 Oktober 2021 lalu. Yang berada di Dusun Tanah Goyang Desa Loki, Kecamatan Huamual. Selasa (19/10/2021)

Turut hadir pada kegiatan tersebut beberapa Pemuda Dusun Tanah Goyang, Tokoh Politik Anwar Sangadji, dan beberapa Masyarakat lainya yang ikut menyaksikan pengukuran tambatan perahu tersebut.

Kadus Tanah Goyang Yasmin Bally mengatakan Tambatan perahu atau pelabuhan memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemanfaatan sumber daya kelautan, dengan fungsi sebagai tempat koneksi, produksi, sentra kegiatan dan distribusi.

“Pelabuhan merupakan salah satu mata rantai proses transportasi orang dan barang, dari suatu tempat ke tempat tujuan, dan juga merupakan tempat pertemuan dua moda transportasi. Dan juga sebagai pintu gerbang suatu daerah, selain itu juga pelabuhan memiliki fungsi sosial dan ekonomi yaitu sebagai fasilitas publik, tempat berlangsungnya interaksi bagi masyarakat, termasuk interaksi yang terjadi karena adanya aktivitas perekonomian”. Ucap Bally.

Baca Juga :  Banyuwangi Bentuk Tim Tracer Untuk Memutus Rantai Penularan Covid-19

Lanjut Bally, Secara khusus dalam segi ekonomi, pelabuhan berfungsi sebagai salah satu penggerak roda perekomian, karena menjadi sebuah fasilitas public yang memudahkan distribusi hasil-hasil produksi masyarakat

Katanya pula, pentingnya sebuah tambatan perahu pada suatu daerah sangat menunjang peningkatan ekonomi, bukan saja untuk daerah tersebut tetapi perekomian luas karena akan membuka peluang penyebaran tenaga kerja, disamping bertumbuhnya peluang bagi kegiatan usaha.

“Pembangunan tambatan perahu merupakan tanggungjawab meningkatnya pelayanan publik, serta memberikan akses transportasi bagi masyarakat. Didaerah kepulauan seperti Kabupaten Seram Bagian Barat untuk membuka keterisolasian masyarakat pulau dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat setempat dan yang nantinya mempengaruhi pada penerimaan Pemerintah Daerah.” Ujarnya.

Baca Juga :  Polres Supiori Siagakan 4 Peleton BKO Untuk Pengamanan Pilkada

Jembatan dengan panjang 100 meter itu dikerjakan oleh  Masyarakat Dusun Tanah Goyang. Dan sebagai Masyarakat Dusun Tanah Goyang yang hadir untuk Negeri sendiri. Maka mereka akan terus bekerja untuk mengsejahterahkan rakyat di Dusun Tanah Goyang. Tutup Bally (SMS)

Loading...

Baca Juga