oleh

Bupati Harapkan DPRD Wajo dan Pemda Bersinergi Untuk Masyarakat

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Wajo mengingatkan kepada anggota DPRD Wajo yang baru dilantik akan tugasnya sebagai institusi yang bermitra dengan pemerintah daerah dalam mengemban amanah rakyat. Disamping itu, Bupati juga menekankan tiga perkara yang mesti menjadi perhatian anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sebanyak 40 Calon Anggota DPRD Wajo terpilih resmi dilantik untuk menjadi legislator daerah. Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Wajo Priode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna DPRD Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (2/9/ 2019).

Dari 40 anggota DPRD yang dilantik terdapat 18 wajah lama 22 anggota dewan lainnya merupakan wajah baru. Anggota dewan tersebut terdiri dari 7 orang dari Partai PAN, 6 dari Partai Gerindra, 5 dari Partai Demokrat, 4 dari Partai Golkar, 4 dari Partai PKB, 4 dari Partai Nasdem, 3 dari Partai PPP, 3 dari Partai PKS, 2 dari Partai Hanura dan masing-masing 1 dari partai PDI-P dan PBB.

Dalam sidang ini H.Yunus Panaungi Ketua DPRD priode 2014-2019 mengungkapkan berbagai keberhasilan yang telah diraih dari anggota DPRD Kabupaten Wajo dalam kurung waktu 5 tahun ini seperti beberapa penghargaan dan keberhasilan dalam penyelesaian produk Peraturan Daerah lainnya, walaupun masih ada satu Peraturan Daerah yang tertinggal karena masih dalam tahap pembahasan.

Baca Juga :  Dua Wartawan Babak Belur Dihajar Oknum TNI Denzipur 12 Nabire
Setelah proses serah terima pimpinan Ketua DPRD 2014-2019 ke periode yang 2019-2024, Sidang Paripurna selanjutnya dipimpin langsung Ketua DPRD Wajo periode baru yang sementara dijabat oleh H. Andi Alauddin Palaguna.

H Andi Alauddin Palaguna dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru. Sekaligus ucapan terima kasih kepada anggota DPRD priode yang lalu atas jasa dan dedikasinya.

“Selamat kepada para anggota DPRD terpilih. Sumpah janji merupakan tahapan terakhir perjuangan calon anggota DPRD setelah melewati proses demokrasi pemilu 2019. Dan terimakasih atas pengabdian Anggota DPRD Wajo Periode 2014-2019 atas pengabdian kepada masyarakat. Mereka telah memberikan pikiran-pikiran cemerlang dalam membangun Kabupaten Wajo,” ungkap politisi PAN tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Wajo Amran Mahmud yang mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Ia mengatakan bahwa pengucapan sumpah janji anggota DPRD kabupaten Wajo tahun 2019-2024 yang telah disaksikan pada hari ini menjadi tanda berakhirnya masa jabatan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019. Sekaligus dimulainya pengabdian anggota DPRD masa jabatan 2019 -2024.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara yang pada hari ini telah menuntaskan tugas mulia sebagai wakil rakyat dengan baik,” kata Bupati Wajo.

Baca Juga :  Kasat Lantas Wajo Besuk Wartawan Senior di Hari Pers Nasional

Lanjutnya, selama 5 tahun anggota DPRD telah berjuang bersama Pemerintah Daerah. Ia juga mengatakan bahwa banyak hal-hal baik yang telah dihasilkan bagi masyarakat di daerah ini. Karenanya, sudah sepantasnya diberikan apresiasi atas segala jerih payah dan kerja keras seluruh anggota DPRD Wajo selama ini.

“Selanjutnya kepada para anggota DPRD kabupaten Wajo masa jabatan 2019-2024 pada hari ini telah mengangkat sumpah. Disampaikan ucapan selamat mengemban amanah rakyat. Dipundak saudara sekalian telah diletakkan tugas dan tanggung jawab yang begitu berat untuk mengawal aspirasi masyarakat,” jelas Bupati Wajo.

Bupati Wajo dalam kesempatan ini mengingatkan kepada anggota dewan terpilih akan tugas dan tanggung jawabnya kedepan sebagai pengembang amanah rakyat Wajo. Mulai saat ini, seluruh kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat daerah ini menjadi masalah bersama bagi Pemda dan DPRD Wajo.

“Insya Allah dengan kebersamaan dan sinergi yang baik, kita mewujudkan asa dan harapan masyarakat dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan demi mewujudkan cita-cita besar Wajo. Yaitu pemerintahan amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera. Sebagaimana visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Wajo tahun 2019-2024,” ungkap Bupati Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga