oleh

Menlu Kenalkan Budaya Indonesia Kepada Masyarakat Bulgaria

SUARAMERDEKA.ID – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno L.P Marsudi mengenalkan budaya Indonesia dalam kunjungannya ke Bulgaria. Hal ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja ke Eropa Timur pada 15-16 September 2019. Selain bertemu dengan Menlu Ekateriana Zaharieva, Retno juga diterima Presiden dan Perdana Menteri Bulgaria.

Presiden Bulgaria Rumen Radev dan Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borissov menerima Menlu pada tanggal 16 September 2019. Dalam pertemuan tersebut, kedua negara berkomitment untuk meningkatkan hubungan bilateral terutama dalam bidang ekonomi, climate change dan interfaith dialogue.

Kerjasama budaya juga menjadi tema utama kunjungan ini. Pada tanggal 16 September 2019, Menlu RI bersama dengan Menteri Kebudayaan Bulgaria, Boil Banov, bersama-sama membuka “Indonesian Permanent Collection” di National Gallery Bulgaria.

Baca Juga :  Hasil SDO PP GPI: Gugat Status GPII Yang Masih Terlarang

“Pameran ini menampilkan berbagai koleksi tekstil, artefacts dan perhiasan tradisional Indonesia, seperti batik, patung, kerajinan emas dan perak, dari Sumatera, Jawa. Bali, Kalimantan, hingga Papua,”ujar Retno dalam keterangannya, Selasa (17/9/2019).

Kunjungan kerja ini selain memperkuat kerjasama bilateral juga diharapkan dapat membangkitkan gairah hubungan ekonomi serta budaya kedua negara. (RYO)

Loading...

Baca Juga