oleh

Ardiansyah Resmi Pimpin DPRD Kapuas Periode 2019-2024

SUARAMERDEKA.ID – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas (DPRD Kapuas) masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (27/9/2019). Mereka adalah Ardiansyah asal partai Golongan Karya sebagai Ketua DPRD Kapuas, wakil ketua I Yohanes dari PDI Perjuangan dan Wakil Ketua II Evan Rahmansyah Putra bendera Partai NasDem.

Pengambilan sumpah ini dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor serta Forkopimda. Prosesi tersebut dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas, Ruslan Hendra Irawan.

Ardiansyah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas. Dirinya selaku wakil rakyat berjanji menjalankan tugas secara profesional.

“Terima kasih karena telah mempercayakan jabatan yang terhormat ini kepada kami. Kami berjanji akan menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional atas dasar kepentingan masyarakat,” kata Ketua DPRD Kapuas dalam pidato perdananya, Jumat pagi.

Pria asal Jangkang Pasak Talawang ini mengaku, sebelum memasuki lembaga legislatif, dirinya dan dua wakil merupakan individu-individu dengan latar belakang yang berbeda.

Baca Juga :  Tabur 31 1 Berhasil Tangkap Buronan Ke-9 di Tahun 2019

“Kami berasal dari berbagai latar belakang berbeda dan partai yang berbeda,” tandasnya.

Ardiansyah Resmi Pimpin DPRD Kapuas Periode 2019-2024

Kendati demikian, lanjutnya, setelah mengucap sumpah dan janji, mereka sebagai unsur pimpinan menjadi satu kesatuan serta menjadi wakil rakyat. Dengan satu tujuan, yakni untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

“Untuk peningkatan pembangunan di Kapuas,” kata Mantan Damang Jangkang tersebut.

Ardiansyah juga berjanji, amanah yang telah dipercayakan itu bakal menjadi motivasinya untuk berusaha lebih ekstra serta profesional demi kepentingan masyarakat Kapuas.

Ia mengharapkan, Kepada Pemkab Kapuas, agar kerja sama dan sinergitas yang baik selalu terjalin. Hal Itu penting sebagai modal dasar dalam rangka menyukseskan pembangunan daerah yang berkeadilan, ke depan.

Baca Juga :  Terkait Pasar, Ini Hasil Evaluasi Disdagperinkop dan UKM Kapuas

“Kita harapkan agar kita selalu harmonis dengan Pemkab Kapuas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Ibrahim mengaku kagum dengan pidato perdana yang disampaikan Ardiansyah dalam forum paripurna tersebut. Ia menyebut, Ketua dan kedua wakil DPRD Kapuas kali ini luar biasa.

“Saya sampai-sampai gemetar mendengar pidatonya barusan. Apalagi usia unsur pimpinan ini tergolong muda, mereka pasti membawa semangat dan daya juang yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten Kapuas ke depan,” kata Ben Brahim. (SAS)

Loading...

Baca Juga