oleh

Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK, Masyarakat Potong Kambing dan Sapi

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah masyarakat yang mengaku tergabung dalam Masyarakat Lampung Utara merasa bersyukur Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu malam (6/10/2019). Ungkapan rasa syukur ini diluapkan dengan memotong seekor kambing di depan halaman kantor Pemerintah Derah Lampung Utara Provinsi Lampung, Senin (7/10/2019).

Sekitar pukul 11.30 WIB mereka berkumpul di depan kantor Pemda Lampung Utara dengan membawa seekor kambing sambil meneriakkan “Hidup KPK”. Mereka menyatakan mendukung dan mengapresiasi tindakan OTT KPK kepada Agung Ilmu Mangkunegara. Tak berselang lama, kambing tersebut dibawake pinggir lapangan untuk selanjutnya disembelih sebagai wujud syukur mereka.

laporan awal dari masyarakat terkait dugaan adanya penyerahan uang.
Masyarakat menggiring kambing di depan kantorPemda Lampung Utara
Salah satu kondinator Masyarakat Lampung Utara Sandi mengaku senang mendengar kabar ada penangkapan OTT tehadap Bupati Lampung Utara. Menurutnya, kabar tersebut bukan kabar duka bagi masyarakat, justru kabar tersebut adalah membuat lega hati masyarakat setempat. Ia mengaku selama ini masyarakat sudah resah dengan praktik korupsi yang terjadi. Bahkan Sandi berharap, KPK dapat melakukan pemberantasan korupsi di lampung Utara sampai tuntas.

“Kami atas nama Masyarakat Lampung Utara mengapresiasi atas kenerja KPK. Dan kami berharap kepada KPK agar mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya. Karena sakitnya sudah terlalu lama,” kata Sandi.

Baca Juga :  Bandar Narkoba Diciduk Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

Ia menjelaskan, tujuan pemotongan kambing tersebut untuk melaksanakan nadhar Masyarakat lampung Utara. Dijelaskan juga bahwa pemotongan kambing di depan kantor Pemda ini hanya simbolis, karena mereka sudah menyiapkan untuk menyembelih beberapa kambing dan sapi di tempat lain.

“Pemotongan kambing ini adalah bentuk apresiasi, bentuk nazar. Dan pemotongan di sini hanyalah simbolis. Untuk sementara ini, informasinya sudah ada 7 kambing dan satu sapi. Tapi kemungkinan ada tambahan dari yang lain,” tutupnya.

Sebagaimana yang diketahui, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara tertangkap tangan oleh KPK pada Minggu malam  terkait dugaan suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) di Lampung Utara. Ia ditangkap bersama tiga orang lainnya berdasarkan laporan awal yang diberikan oleh masyarakat setempat. (HRN)

Loading...

Baca Juga