oleh

Lanal Banyuwangi Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pulau Santen

SUARAMERDEKA.ID – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, ikut serta melakukan penanaman bibit pohon mangrove, Senin (7/10/2019). Mengambil tema ‘Selamatkan Bumi Kita Untuk Anak Cucu’, kegiatan dilaksanakan di Pulau Santen Banyuwangi itu. Penanaman ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Kegiatan diawali dengan upacara penyerahan alat kerja dan bibit pohon Mangrove secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M.

Acara ini merupakan tindak lanjut kegiatan karya bakti penanaman 300.074 bibit pohon Mangrove serentak seluruh Indonesia. Penanaman secara nasional ini oleh digagas Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahyanto, S.I.P.

Baca Juga :  Tersinggung, Aksi Simpatik Tolak Tambang Hadang Truk Logistik PT BSI
Lanal Banyuwangi Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pulau Santen
Jajaran TNI AL bersama nasyarakat tatam bibit pohon mangrove.

Dalam amanatnya, Danlanal mengatakan, hutan mangrove memiliki keistimewaan dalam berbagai hal. Baik dari aspek fisik, ekologi maupun ekonomi. Dari segi fisik mangrove berakar banyak dan batangnya kokoh mampu mencegah bahaya tsunami, ombak dan abrasi

“Ini adalah program Panglima TNI. Menjalankan misi perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan Mangrove. Sekaligus pemecahan Rekor Muri dengan jumlah penanaman sebanyak 300.074 pohon,” tegas Danlanal.

Selain antusiasme masyarakat, acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi, unsur Forkopimda Banyuwangi, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0825 Banyuwangi, SKPD, Forpimka, Kepala Desa, pelajar dan mahasiswa.(BUT)

Loading...

Baca Juga