oleh

Kejuaraan National Kick Boxing Digelar di Bantarkawung

SUARAMERDEKA.ID – Sebanyak 80 Atlet Bela diri Amatir dan Profesional dari berbagai cabang bela diri mengikuti Kejuaraan National Kick Boxing. Acara tersebut digelar di Lapangan Garuda Bantarkawung Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Minggu (13/10/2019).

Kejuaraan ini di selenggarakan oleh Sasana Adonara dengan Adonara Fighting Championship ( AFC ). Gelaran ini adalah kejuaraan seni bel diri terdiri dari berbagai cabang bela diri. Tujuan diadakannya kejuaraan tersebut, untuk mencetak atlet bela diri Kick Boxing di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Dengan peserta dari berbagai cabang bela diri 27 amatir dan 9 pro amatir yang tersebar di seluruh Nusantara. Tercatat, ada 80 atlet putra yang mengikuti kejuaraan yang merupakan turnamen perdana di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes.

Baca Juga :  Baru Selesai Dibangun Satgas TMMD, Rumahnya Terbakar

Ke80 peserta tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan berat badannya. Para atlet tersebut terdiri dari berbagai sasana yang mewakili sasana dari beberapa provinsi. Diantaranya Papua, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali, Surabaya dan lainnya.

Acara di buka oleh Pembina Sasana Adonara yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Brebes, Sudono SH.

“Turnamen ini merupakan perdana di Kecamatan Bantarkawung dan juga di Kabupaten Brebes. Menjadikannya sebagai wadah penyaluran hobi yang positif,” katanya.

Kejuaraan National Kick Boxing Digelar di Bantarkawung

Sementara itu pemilik Sasana Anodara yang juga selaku Ketua Panitia, Abdurahman, saat berbincang dengan media suaramerdeka.id disela-sela pertandingan mengatakan, ke depan, akan diadakankegiatan serupa.

“Ini merupakan awal kami mengadakan turnamen. Dan selanjutnya menjadi program untuk mengembangkan olah raga kick boxing,” katanya.

Baca Juga :  Diko Jadi Salah Satu Anggota Presidium Sidang Tetap di Kongres KNPI

Kejuaraan ini dimulai dengan pertandingan perdana kelas amatir 48 kg sudut merah dari Berandal Loka Jaya dan sudut merah, Fajar dari Adonara. Pertandingan ini dipimpin wasit nasional Mustadi yang biasa tampil di One Pride Tvone. Dalam pertandingan perdana ini dimenangkan oleh Fajar dari sudut merah Adonara dengan TKO. (RMT)

Loading...

Baca Juga