oleh

Ikhsan Akbar Calon Ketua KNPI Jakarta Timur Bangun Potensi Pemuda

SUARAMERDEKA.ID – Calon Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Jakarta Timur Ikhsan Akbar SE berkomitmen membangun potensi pemuda di Jakarta Timur khususnya di bidang pengembangan SDM.

Menurutnya, di era globalisasi sekarang ini, sangat penting untuk melakukan pengembangan SDM. Usaha ini akan membentuk pemuda yang berkualitas, memiliki keterampilan, kemampuan kerja, dan loyalitas kerja, kepada perusahaan ataupun organisasi. Selain itu, SDM yang mumpuni akan mampu bersinergi dengan program program pemerintah.

“Sehingga keterampilan para pemuda di Jakarta Timur dapat mampu bersaing dalam perkembangan dan pembangunan di Era milenial ini,” kata Ikhsan Akbar, di Jakarta Timur, Kamis (7/11/2019).

Ikhsan Akbar Calon Ketua KNPI Jakarta Timur Bangun Potensi Pemuda

Menurutnya, program wajib belajar 9 tahun berfungsi untuk membentuk SDM yang berkualitas di masa mendatang. Namun program ini harus juga diimbangi dengan keterampilan khusus kepada seluruh pemuda Jakarta Timur.

Baca Juga :  Djoko Santoso: Markas BPN Pindah Itu Siasat Gerilya Jendral Sudirman

“Kemudian, pemuda dengan tingkat pendidikan rendah namun memiliki keterampilan akan dikembangkan melalui UKM. Seperti yang sekarang ini banyak dilakukan di desa-desa,” ungkap Calon Ketua KNPI Kota Administratif Jakarta Timur yang juga kader Pemuda Pancasila Jakarta Timur dan Wakil Ketua Kosgoro Jakarta Timur ini. (DVD)

Loading...

Baca Juga