oleh

Tim Assesor BAN Provinsi Jawa Tengah Verifikasi PAUD dan PNF

SUARAMERDEKA.ID – Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Penilaian di PKBM Sindang Asri -Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Kamis (7/11/2019). Acara berlangsung di kantor terkait di Desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung,

Menurut Tim Assesor BAN Provinsi Jawa Tengah Zaenal Arifin SPdI, pihaknya mendapatkan instruksi dari BAN Pusat untuk mengecek kebenaran PAUD dan PNF yang sudah terdaftar tetapi belum mendapatkan Akreditasi. Penilaian akreditasi meliputi Standar Proses, Standar Isi, Standar Sarana Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Penilaian. Termasuk pula standar Pembiayaan, Standar Kelulusan, Standar Pendidik dan Kependidikan.

“Dari poin-poin tersebut, tentunya ada penilaian. Bila belum terpenuhi salah satunya, maka kami (Tim assesor-red) tidak dapat menilai” tegasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Brebes Tertibkan APK Parpol dan Caleg Pemilu 2019

Sementara itu Kepala Sekolah PKBM Sindang Asri Tarhid SPd mengatakan, PKBM Sindang Asri baru pertama kali dinilai oleh BAN. Asri sendiri mengaku PKBM yang dipimpinnya sudah berdiri sejak tahun 2008.

“Berdasarkan data PKBM Sindang Asri jumlah peserta didiknya terdiri dari Paket A 31 Paket B 118 dan Paket C 91. Jumlah total 240 peserta, dengan tenaga pengajar sarjana semua,” pungkasnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga