oleh

Kepengurusan MUI Kecamatan Dadahup Dikukuhkan Ketum MUI Kapuas

SUARAMERDEKA.ID – Kepengurusan MUI Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019-2024 dikukuhkan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs KH Nurani Sarji M.Pd di Masjid Al Kautsar Desa Sumber Alaska Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas, Kamis pagi (28/11/2019).

Kehadiran Ketua Umum ini didampingi Sekretaris Umum Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes. Hadir pula pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Asari S.Pd, Dadang Ramdani S.Pdi, H Nabhan M.Pdi dan Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rivai M.AP.

Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Kapuas menerangkan, bahwa majunya daerah atau kecamatan, desa maupun kelurahan karena adanya kerja sama antara ulama dan umara atau para pemuka agama serta pemerintahan. Karena itu seperti pernah disampaikan Rasullullah Saw, jika dua hal ini bersatu maka akan aman dan damai.

Baca Juga :  TKN Sebut 6 Keganjilan Dalam Rekomendasi Ijtima Ulama III

“Baik suatu negara ataupun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju, jika ulama dan umara bersatu,” kata KH Nurani Sarji.

Tidak hanya itu, ia juga secara langsung menyampaikan tugas-tugas MUI yang tak hanya menjalin kerja sama dengan pemerintahan. Tetapi ikut menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat. Sehingga, ia berpesan agar harus selalu berbuat baik.

“Selamat kepada semua pengurus MUI Kecamatan Dadahup yang pada hari ini dilantik,” katanya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Dadahup Masa Khidmat 2019-2024, KH Abdul Kadir menyampaikan harapannya. Jika ulama dan pemerintah bekerjasama, maka Indonesia menjadi negeri yang makmur dan sejahtera serta segala sesuatunya menjadi berkah.

Lebih lanjut, Camat Kecamatan Dadahup yang diwakili oleh Bahri staf Kecamatan Dadahup, mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dikukuhkan. Menurutnya itu suatu kehormatan, karena pengurus MUI Kecamatan Dadahup dilantik langsung oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Terkait Pasar, Ini Hasil Evaluasi Disdagperinkop dan UKM Kapuas

“Harapan kita, Kecamatan Dadahup dapat lebih maju lagi terutama dalam bidang keagamaan. Tanpa membedakan agama atau suku manapun,”ujarnya.

Pihak Kepolisian setempat Adi Warsito, juga menyampaikan harapan agar selalu dapat bekerja sama, terutama dalam penyampaian informasi dari MUI Kecamatan Dadahup. Jika ada penyimpangan-penyimpangan dalam bidang keagamaan agar bisa dilakukan penegakan hukum lebih lanjut. (AGS)

Loading...

Baca Juga