oleh

Bagus Siap Jadikan IKA Elektro UNJ Solusi Dilema Mahasiswa Pendidikan Teknik

SUARAMERDEKA.ID – Bagus Wahyu Trianto, S.Pd dilantik sebagai ketua Ikatan Alumni Elektro UNJ periode 2019-2022. Pengusaha muda lulusan 2017 tersebut bermaksud menjadikan sinergitas antara para alumni dan mahasiswa aktif semakin kuat.

“Kami bermaksud menjalin kembali sinergitas antara alumni prodi elektro UNJ, agar bisa bermanfaat untuk adik-adik pasca kuliah tidak kebingungan berkarier di dunia profesional,”ujarnya saat pelantikan Sabtu (30/11/2019)

Ia mengungkapkan selama ini sebagai jurusan pendidikan teknik, banyak mahasiswa di prodinya mengalami dilematis, antara berkarier sabagai pendidik atau profesional.

“Kesulitan yang dihadapi, kami sering sulit ketika melamar ke perusahaan industri terbentur akibat ijazahnya pendidikan walau kami dari dunia teknik,”imbuhnya

Lebih lanjut ia memberikan solusi agar adik-adik atau rekan yang mengalami hal demikian tidak patah arang. Ia memberikan jalan keluar berupa berwirausaha sepertinya atau dengan sertifikasi keahlian nanti yang diadakannya.

Baca Juga :  JAKI Bersama Rusia Bisa Lunaskan Hutang Indonesia

“Masih banyak jalan keluar untuk bisa berkarya dan survive di zaman ini, salah satunya dengan wirausaha dan sertifikasi keahlian di zaman yang membutuhkan skill dibanding gelar semata,”tuturnya

Selain Bagus sebagai Ketua Umum, IKA UNJ periode 2019-2022 diisi oleh Bayu Suryo sebagai sekretaris jenderal, Ghessa Salo sebagai bendahara umum, Helma Faturrahmah sebagai kepala bidang informatika.

Selanjutnya Broy Mansah sebagai Kepala Bidang Pengembangan Profesi, Nobby Sail sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Agung Setiawan sebagai Kepala Bidang Pengembangan Kewirausahaan.

Pelantikan tersebut sendiri berlangsung di gedung sertifikasi guru lantai 9 jam 16.00. Kaprodi Elektro , Massus Subekti, bersama dosen elektro Irsan Zakier dan Imam Arief Rahardjo menjadi pembina IKA Elektro. (RYO)

Loading...

Baca Juga