oleh

Jokowi Apresiasi Sikap Tegas Erick Tohir Pecat Dirut Garuda

SUARAMERDEKA.ID – Presiden Jokowi secara langsung mengapresiasi sikap tegas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir yang memecat Dirut Garuda karena penyalahgunaan jabatan. Disampaikan pula agar sikap ini menjadi pesan buat pejabat lainnya untuk selalu menjaga integritas dalam bekerja.

Menurut Jokowi, langkah Menteri BUMN yang memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia dari jabatannya adalah konsekuensi atas tindakan pelanggaran yang telah dilakukan. Tindakan ini harus dijadikan pesan yang sangat jelas dan tegas.

Jokowi menggarisbawahi, sikap tegas Menteri BUMN tersebut merupakan pesan agar seluruh jajaran pejabat tinggi BUMN dapat bekerja dengan baik sekaligus menjaga integritas.

“Saya kira pesannya tegas sekali. Sudah, saya enggak akan mengulang. Jangan ada yang mengulang-ulang seperti itu lagi,” kata Presiden Jokowi dalam acara pengoperasian jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) II ruas Kunciran-Serpong Tangerang Selatan, Jumat, (6/12/2019).

Baca Juga :  Buronan Korupsi Asal Kejari Pematang Siantar Ditangkap di Medan

Menurutnya, apa yang dilakukan Erick Tohir juga harus menjadi perhatian seluruh BUMN yang ada. Jokowi sendiri mengaku tak ingin peristiwa serupa kembali terjadi di kemudian hari.

“Menteri BUMN kemarin sudah tegas sekali. Itu pesan untuk semuanya, jangan main-main,” tuturnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga