oleh

Bupati Wajo Melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

SUARAMERDEKA.ID – BKPSDM Kabupaten Wajo dibawah pimpinan Drs. Herman, AL melaksanakan acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin ( 13/1/2020 ).

Dalam acara ini Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengambil Sumpah dan melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. Pejabat pejabat yang dilantik tersebut untuk mengisi struktur OPD yang terbentuk sejak bulan Juli 2019 yang lalu. Orang-orang yang terpilih ini diharapkan dapat bekerja dengan cepat dan efisien untuk mewujudkan 25 program dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Wajo sampai 2024.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 152 pejabat yang baru dilantik 6 orang eselon IIIA dan 107 orang eselon IIIB serta 39 orang Eselon IVA.

Kegiatan ini untuk mengisi organisasi yang telah diputuskan melalui DPRD sejak bulan Juli 2019 yang lalu terkait dengan perubahan struktur OPD di Kabupaten Wajo.

“Kita sebagai Abdi Negara agar bisa menjadi contoh tauladan atas dipilihnya saudara-saudara. Diberikan kepercayaan untuk mempersembahkan tugas mulia sebagai amanat yang telah diembangkan dari sekian banyak saudara-saudara kita,” ungkap Bupati Wajo.

Baca Juga :  Program Pilot Project, Pemkab Kapuas Berupaya Tekan Stunting
Lanjutnya, yang dilantik ini menjadi pilihan berdasarkan berbagai keriteria. Diantaranya berdasarkan kompetensi, pengalaman, prestasi dan berbagai pendekatan -pendekatan yang dilakukan untuk mendapatkan informasi. Bupati Wajo juga menekankan kepada pejabat yang baru dilantik agar memiliki etos kerja untuk mencapai visi misi.

” Yang kita laksanakan di awal tahun 2020 ini, berharap akan bekerja dengan laju yang cepat dan tentu dibarengi dengan etos kerja. Ada 3 etos kerja yang saya ingin tekankan kepada saudara sekalian untuk mencapai visi dan misi 25 program kerja nyata dan berbagai janji-janji lainnya. Untuk mengakselerasi pencapaian pembangunan kita di Wajo sampai 2024,” tegas Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Bupati Wajo mengatakan kalau 3 etos kerja tersebut harus ditanamkan bersama. Yang pertama etos kerja keras, harus kerja keras dengan memanfaatkan waktu yang begitu singkat.

“Saya berharap semua harus bekerja keras. Dengan melalui rambu-rambu dan dokumen-dokumen yang harus dipedomani,” ujarnya.

Lanjutnya, yang kedua, harus kerja ikhlas.Mereka yang dititipi amanah menjadi abdi negara harus ikhlas menerima sesuai janji-janji. Memberikan semua bakti, waktu, tenaga, pikiran dan segalanya untuk menggerakkan roda organisasi dengan cepat.

Baca Juga :  ACT Siapkan Seribu Porsi Makanan Untuk Buka Puasa Jamaah Masjid JIC

Ia menambahkan, etos yang ketiga adalah kerja cerdas. Hadirkan jati diri di dalam mengakselerasi semua keinginan, hadirkan motivasi dan kreativitas, jangan selalu menunggu perintah.

“Saudara-saudara adalah tumpuan harapan untuk mencapai visi kita, supaya bisa dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat kita. Dan etos kerja keras tidak memandang waktu tidak memandang situasi dan kondisi dan juga tidak ada beban. saya mohon jangan sekali-kali ada beban di antara kita,” tambah Dr. H. Amran Mahmud.

Bupati dan Wakil Bupati akan mengevaluasi pekerjaan kita,bukan hanya sekali dalam 6 bulan tetapi setiap saat.
Dan begitu ada laporan,maka kami akan berupaya untuk melakukan tindakan.

Terakhir Bupati meminta agar bersama-sama sama mengawal tugas pengabdian ini untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, transparan. Bahkan tidak hanya good and clean governance bahkan sound governance yang kuat dan mendapat legimate kepercayaan dari masyarakat.

Sedangkan dari Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang baru dilantik hari ini.Dan mengisyaratkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan cepat.

“Sambutan saya sangat singkat, Gas Pool 2020,” tutup Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE. (FAR)

Loading...

Baca Juga