oleh

KPK: Babe Itu Orang Penting di Lippo Group

SUARAMERDEKA – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tengah menyelidiki siapa yang dijuluki “Babe” dalam kasus suap ijin proyek Meikarta. Pemilik kode ini diyakini punya kedudukan yang penting di Lippo Group.

Yang menarik dalam kasus suap tersebut adalah adanya kode-kode semacam Tina Toon dan lain-lain. Ada satu kode yang sangat menarik dalam kasus tersebut yaitu Babe.

Jika merujuk dari kosakata bebas Babe adalah panggilan untuk ayah (Betawi), bisa juga berarti orang atau pimpinan dalam keluarga.

“Peran Billy Sindoro (BS) cukup banyak terutama dalam hal pemberian uang, kode tersebut digunakan sebelum pemberian uang, jadi kami belum bisa sampaikan siapa itu Babe,” ujar Febri, Selasa (11/12/2018) di Gedung KPK.

Baca Juga :  Besok Aksi FRP APBD Banyuwangi Demo Defisit Anggaran

Lanjut Febri, yang jelas julukan ini merujuk kepada pimpinan Lippo Group.

“Kami menduga perizinan meikarta bermasalah dari awal. Jadi semua akan kami telusuri. Termasuk apakah ada campur tangan dari korporasi Lippo-nya itu sendiri,” kata Febri

Beberapa pimpinan Lippo yang sudah diperiksa sedang didalami apakah ada intruksi dari pimpinan atau korporasi (untuk pemberian suap)

“Sedang kami periksa, termasuk sumber dana untuk suap, tapi untuk sementara ada keterkaitan uang suap antara Meikarta dan Lippo, untuk itu kami masih mendalaminya” tutup Febri. (MIL)

Loading...

Baca Juga