oleh

Diko Nugraha Si Kuda Hitam Calon Ketua Umum KNPI 2018-2021

SUARAMERDEKA – Kongres ke XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2018 yang digelar selama 4 hari (18-21 Desember 2018), dikejutkan dengan munculnya nama Diko Nugraha. Kemunculan nama tokoh pemuda Islam ini langsung menjadi kuda hitam dalam pencalonan Ketua Umum KNPI periode 2018-2021.

Setelah sempat ricuh, namun Kongres KNPI XV hari kedua, Rabu (19/12/2018) memunculkan empat nama bakal calon Ketua Umum KNPI periode 2018-2021. Rencananya, empat bakal nama calon ini akan digodok lagi di sidang pleno yang direncanakan besok(20/12/2018).

Dari empat nama bakal calon Ketum KNPI yang ada, pada detik terakhir, muncul nama Veddrik Nugraha. Kemunculan nama ini langsung menjadi bahan pembicaraan peserta kongres. Putra asli Pasundan ini langsung menjadi kuda hitam.

Di kalangan aktivis nasional, nama Veddrick Nugraha ini dikenal dengan Diko Nugraha. Ia menjadi bakal calon dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Gerakan Pemuda Islam (GPI) disebut-sebut akan maju sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018 – 2021. Salah satunya adalah Veddrik Nugraha yang akrab dipanggil dengan sebutan Diko.

Baca Juga :  M Qodari: Jokowi Butuh Menteri Milenial Dari Latar Aktivis

Diko adalah Bacalon yang maju dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Gerakan Pemuda Islam (GPI). Jabatan Diko di GPI saat ini sebagai Sekretaris Jenderal. Dalam Kongres KNPI XV ini, Diko menjabat sebagai anggota steering committee (SC).

Sepak terjang Diko Nugraha dikenal sebagai tokoh muda yang dekat dengan pergerakan bernafaskan Islam. Diantaranya, pemuda asli Pasundan ini adalah satu diantara lima tokoh aksi 313 yang sempat ditahan polisi. Ia bahkan sempat dinyatakan hilang sesaat setelah aksi tersebut berlangsung.

Diko juga tergabung dalam Forum Syuhada Indonesia sebagai Panglima. Pada reuni akbar 212 lalu, Minggu (2/12/2018), FSI membuka posko untuk peserta reuni yang ingin beristirahat, mandi dan sholat. Mereka juga membagikan ikat kepala yang bertuliskan “Tauhid Yes Politik No”, yang langsung menjadi viral di sosial media.

Baca Juga :  Panglima FSI: Neno Warisman Lebih Sesat Dari Ahok dan Rocky Gerung

Diantara peserta kongres KNPI yang kaget dengan munculnya nama Veddrick Nugraha “Diko” adalah Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ichwanul Muslimin Dault. Saat ditemui fokusberita.id, pemuda yang akrab dipanggil Anul ini mengaku kaget atas munculnya nama Diko.

“Saya juga terkejut beliau (Diko Nugraha -red) menjadi salah satu kandidat Ketua. Beliau adalah aktivis gerakan yang namanya sudah cukup dikenal. Saya sebagai Ketua DPD DKI Jakarta mendukung,” kata Anul.

Anul juga berharap, jika nanti Diko terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2018 – 2021, Diko mampu mengabdi dan mengutamakan kepentingan Pemuda Indonesia.

“Jika ia terpilih nanti, ya itu tadi harus diutamakan kepentingan kepemudaan diatas kepentingan golongan dan pribadi. Saya juga baru tahu. Sebab Diko maju di injury time,” ujar Anul. (NVD).

Loading...

Baca Juga