oleh

LUPI Muncul ke Dunia Nyata Berpartisipasi di Sahabat Gerobak Baca

SUARAMERDEKA – Pendiri Literasi untuk Pemuda Indonesia (LUPI) Andi Sermayana menyerahkan secara langsung 5 buah buku donasi dari salah seorang anggota grupnya kepada perwakilan Sahabat Gerobak Baca, Sabtu (19/1/2019). Buku tersebut diterimanya beberapa hari lalu. Buku tersebut dari salah satu membernya yang berada di Bekasi atas nama Dina Ari Astuti.

Andi Sermayana adalah anak muda yang berasal dari kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Ia merupakan penulis buku kumpulan puisi “Ketika Cinta Mendekatkan Kita Kepada-Nya” dan buku novel “Izinkanku Untuk Menghalalkannya”. Ia juga Owner Komunitas Tinta Yang Tak Pernah Usai.

Kepada suaramerdeka.id, ia menceritakan pada tanggal 22 September 2018 yang lalu, ia memberanikan diri mendirikan komunitas baru yang diberi nama Literasi untuk Pemuda Indonesia (LUPI). Awalnya grup ini hanya diurus oleh dirinya sendiri.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara, Polres Muna Gelar Lomba Karaoke dan Domino

Menjelang beberapa bulan, akhirnya ia memutuskan merekrut pengurus. Yaitu: Naila Shofa (Pekalongan) sebagai Admin Penerimaan Anggota, Ayu Safitri (Mamuju) sebagai Admin Pembuatan KTA, Abd. Rahim Sabrang (Palu) sebagai Admin Hubungan Antar Anggota  dan Livia (Probolinggo) sebagai Admin Desain.

Perekrutan anggota ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan kegiatan grup LUPI di berbagai daerah. Kak Andi, sapaan akrab pemimpin LUPI ini menjelaskan, komunitasnya sedang bersiap untuk muncul ke dunia  nyata.

“Insya Allah, tahun 2019 Literasi untuk Pemuda Indonesia siap muncul ke dunia nyata. Kak Andi senang melihat partisipasi member grup yang tergabung dalam komunitas. Meskipun berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Lanjut Kak Andi, ia ingin komunitasnya bukan hanya berada di dunia maya saja. Ia bisa muncul ke dunia nyata sambil memberikan bukti yang nyata untuk para pemuda. Kini member di group facebook telah mencapai 1000 lebih anggota. Jumlah ini hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Baca Juga :  Baso Sirajuddin, Krisis Air di Kelurahan Paria Akan Segera Berakhir

“Saya mendukung kegiatan Sahabat Gerobak Baca ini. dan dalam waktu dekat saya ingin bekerja sama dengannya” tegas founder grup LUPI ini kepada suaramerdeka.id. (ASR)

Loading...

Baca Juga