oleh

Bea Cukai Malang Ajak Pengusaha IKM Manfaatkan Kemudahan Fasilitas

SUARAMERDEKA – Bea Cukai Malang berikan asistensi pada para pelaku usaha di bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang tergabung dalam Pengusaha IKM Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika, Telematika, Tekstil dan Aneka (Ilmametta) di Kota Malang pada hari Kamis (7/2/2019). Kegiatan tersebut dilakukan mengingat saat ini pemerintah tengah mengupayakan untuk meningkatkan ekspor di Indonesia.

Kepala Kantor Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan menyatakan bahwa Bea Cukai telah menciptakan berbagai fasilitas. Pengadaan fasilitas ini ditujukan untuk mendorong ekspor.

“Salah satunya adalah fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk IKM. Yang dapat mempermudah pemasaran produk ke luar negeri melalui ekspor,” ungkap Rudy dalam pesannya, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga :  Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkotika dan Rokok Ilegal

Meski telah diluncurkan pemanfaatan atas fasilitas tersebut dirasa masih terus dapat ditingkatkan.

“Bea Cukai telah memberikan fasilitas untuk memudahkan para usaha IKM untuk memasarkan produknya keluar negeri melalui fasilitas KITE IKM. Namun, sampai saat ini di Malang Raya belum ada IKM yang menggunakan fasilitas ini. Dengan diberikannya sosialisasi ini, kami berharap para pelaku usaha IKM dapat menggunakan fasilitas ini,” pungkas Rudy. (ECR)

Loading...

Baca Juga