oleh

MetroTV Klarifikasi Soal Data Prabowo dan Jokowi Menang

SUARAMERDEKA –  Pasca viral di media sosial tentang penayangan data Prabowo dan Jokowi menang di MetroTV pada penghitungan sementara quick count pada Rabu (17/4/2019) pukul 15.12 WIB, beberapa jam kemudian stasiun televisi ini menayangkan klarifikasi tentang data tersebut.

Klarifikasi tersebut bisa dilihat di www.metrotvnews.com, Rabu 17 April 2019. Diunggah pada pukul 21:56 WIB. Pernyataan tersebut disebutkan dalam video yang ada di website tersebut.

Dalam klarifikasi tersebut disebutkan alasan mengapa data Prabowo dan Jokowi menang bisa muncul. Disebutkan bahwa penayangan data MetroTV tersebut terjadi karena kesalahan teknis.

“Kami klarifikasi. Sekitar pukul 15.12 WIB terjadi technical error atau kesalahan teknis pada penayangan hasil sementara hitung cepat. Sehingga ada perbedaan data grafis dengan electical ticker,” jelas pembawa acara.

Baca Juga :  Djoko Santoso: Markas BPN Pindah Itu Siasat Gerilya Jendral Sudirman

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rabu (17/4/2019) pukul 15.00 WIB MetroTV menayangkan acara “Live Event Pemilu serentak 2019”. Pada acara tersebut menayangkan diskusi mengenai prediksi pilpres yang disertai dengan penayangan hasil sementara quick count 6 lembaga survey. Pada pukul 15.12 WIB, gambar data MetroTV yang muncul adalah perhitungan keenam lembaga survey yang kesemuanya menunjukkan paslon 02 unggul atas 01. Sedangkan data dibawahnya, menunjukkan 01 unggul atas 02. (OSY)

Loading...

Baca Juga