oleh

Banyuwangi Geger Video Asusila Siswi SMP Dengan Mahasiswa

SUARAMERDEKA.ID – Selama bulan suci Ramadan, warga Banyuwangi dihebohkan dengan adanya Video asusila  yang viral di dunia maya. Diduga video adegan hubungan suami istri, diperankan seorang pelajar dan seorang mahasiswa Banyuwangi.

Ada dua video asusila yang beredar, berdurasi 1 menit 36 detik, dan 1 menit 39 detik itu. Dalam video tersebut terlihat seperti dibuat dengan sengaja oleh dua sejoli dalam keadaan sadar di sebuah kamar.

Wakil Kepala Sekolah sebuah SMPN di Kota Banyuwangi Bidang Kesiswaan, Erna Yuni Lestari membenarkan jika video asusila itu diperankan oleh salah satu siswinya. Menurut Erna, pelajar tersebut berinisial S yang masih duduk dikelas 9 di sekolahnya.

“Ya memang benar, pemeran wanita di video tersebut adalah murid kami,” Aku Erna.

Erna menjelaskan, awalnya pihak sekolah mengetahui adanya video asusila yang diperankan oleh siswinya tersebut berasal informasi dari salah satu wali murid. Kemudian, pihak sekolah menindak lanjutinya dengan memanggil orang tua kandungnya untuk datang ke sekolah. Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan kebenaran jika di video tersebut adalah memang benar putrinya.

Baca Juga :  Tiga Pilar Jakarta Barat Periksa Rumah Pompa Air di Semua Pintu Air

“Ternyata memang benar. Adegan layaknya hubungan suami istri tersebut dilakukan oleh anaknya di rumah. Saat keadaan rumah sepi,” terang Erna.

Lanjut Erna, orang tua kandung siswi tersebut langsung shok dan tidak menyangka anak buah hatinya bisa seperti itu. Pasalnya, kesehariannya siswi tersebut di sekolah, termasuk anak yang pintar dan multi talenta. Ia pun aktif mengikuti kegiatan ekstra kurikuler.

“Saat ini, siswi tersebut terlihat murung dirumahnya setelah viralnya video ini.” Jelas Erna.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah langsung memberikan pemahaman dan pembinaan kepada seluruh siswa terkait bahayanya seks bebas. Dan adanya UU ITE bagi mereka yang membuat dan menyebarkan video asusila.

Dari hasil investigasi, diketahui pemeran laki-laki tersebut berinisial “R”. Saat ini “R” sedang duduk di semester dua, menempuh pendidikan Manajemen Bisnis Pariwisata (D4) sebuah Politeknik di Banyuwangi.

“Kemarin yang bersangkutan sudah dipanggil oleh Kepala Program studi ( Prodi ) Pariwisata. Untuk memastikan jika kebenaran video yang viral tersebut adalah benar dirinya,” kata Aldi staf humas Poliwangi.

Baca Juga :  Komplek At Taubah Kota Padangsidimpuan Sambutan Bulan Ramadhan

Namun, hingga kini Poliwangi masih memproses kasus tersebut, apakah ada tidaknya sanksi yang akan dikenakan kepada “R”.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturahmi Tokoh Agama dan Masyarakat (Fositogamas) Nanang Nur Ahmadi, mengaku prihatin akan adanya video asusila yang telah viral yang diperankan oleh seorang pelajar siswi SMP dan seorang mahasiswa di Banyuwangi itu.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya lembaga pendidikan di Banyuwangi untuk lebih menekankan lagi nilai nilai agama dan budi pekerti yang baik kepada para siswanya.” Pinta Nanang

Nanang meminta kepada pihak yang berwajib untuk segera menindak lanjuti adanya video asusila tersebut. Sehingga tidak terulang kejadian yang serupa.

“Saya meminta kepada aparat atau penegak hukum dan lembaga terkait untuk menindak lanjuti kejadian ini. Intinya supaya tidak terulang lagi,” pungkas Nanang dengan nada optimis. (BUT)

Loading...

Baca Juga