oleh

Empat Wadah Wartawan Banyuwangi Gelar Insan Pers Berbagi

Raja Ampat 720

SUARAMERDEKA.ID – Sejumlah wartawan Banyuwangi menggelar “Insan Pers Berbagi” dengan  membagikan takjil di jalan Susuit Tubun Banyuwangi, Sabtu (25/5/2019). Acara ini  merupakan ide perdana singkronisasi insan pers dari empat wadah wartawan yang ada di Banyuwangi.

Wartawan yang tersebut tergabung dalam Koran Majalah Televisi dan On Line (Koma Vision), Majelis Pers Nasional (MPN), Paguyuban Wartawan Sritanjung (PWS) dan Majalah Koran Tabloid dan On Line (Mahkota). Semua terlihat saling guyub dan iklas menyisihkan rezekinya untuk berbagi sesama dalam Ramadhan. Takjil Ramadhan tersebut didistribusikan langsung insan pers kepada pengguna jalan. Mulai dari mobil, motor, abang becak mendapat takjil sebagai pembatal puasa.

Koordinator Insan Pers Berbagi, Muhibut, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kumpulan komunitas wartawan yang perdana yang dilakukan untuk berbagi sesama dalam bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Lawatan Cawapres 02 di Banyuwangi Berlangsung Khidmat
“Artinya, kalau lembaga pers memiliki agenda berbagi dalam Bulan Ramadhan itu biasa. Tapi ini kegiatan terinspirasi refleks yang bertajuk “Insan Pers Berbagi”, personil wartawannya dari berbagai lembaga atau wadah wartawan. Itu luar biasa,” kata Muhibut.
Bupati Manokwari

Lanjut wartawan yang akrab di sapa Pak Ndut ini, singkronisasi kuli tinta dari lembaga berbeda terlihat indah dan guyub. Ini merupakan tanda aktivitas insan pers bersatu, untuk Banyuwangi yang lebih baik.

“Artinya pers dari sisi kontrol sosial netral menyikapi dengan action jurnalist sesuai realita perkembangan era,” tambanya.

Gelar sosial di Bulan Suci Ramadhan ini, terinpirasi dari personil wartawan dari berbagai media koran, dan on line yang biasa ngumpul di jantung kota, tepat di Taman Sritanjung Banyuwangi. Tercetuslah keinginan untuk berbagi sesama insan media dari betbagai personil lembaga / wadah wartawan. Seperti Koma Vision, PWS, MPN, Mahkota yang sehari-hari menggeluti dunia jurnalist selalu bersahabat.

Baca Juga :  TNI, BPBD dan Tagana Evakuasi Korban Longsor di Watukumpul

“Semoga Ramadhan tahun depan kegiatan insan pers berbagi lebih maksimal,” tutupnya. (BUT)

Loading...

Baca Juga