oleh

Bupati Brebes Buka TMMD Sengkuyung ke 105 Tahap II

SUARAMERDEKA.ID – TMMD Sengkuyung ke-105 memasuki tahap II di wilayah Kabupaten Brebes. Bupati Brebes Idza Priyanto SE MH membuka kegiatan tersebut di Lapangan Sepak Bola Desa Telaga Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kamis (11/07/2019).

Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Wakil Bupati Narjo SH, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono,SIK,MH. Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri,SE beserta jajaran. Para Komandan Rayon Militer se-Kodim Brebes beserta anggotanya. Hadir pula Camat se-Brebes, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ormas serta Linmas.

Dalam amanatnya Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Bupati Brebes, dikatakan kegiatan TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemda. Yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah akan meningkat.

Baca Juga :  Fraud Kesehatan, Kecurangan Dalam Asuransi dan Jaminan Kesehatan

“Selain sasaran pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Bupati Brebes.

Lanjutnya, kegiatan ini bertema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Program TMMD Sengkuyung ini harus disukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong dan kerja sama dari semua unsur yang terlibat. Baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI. Dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai Pekerjaan Rumah bangsa seperti Kemiskinan, Pengangguran, Pembangunan SDM dan lain lain,” jelas Idza Priyanto.

Diharapkan, melalui TMMD dapat mengoptimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Jateng yang semakin baik dan sejahtera. Desa-desa di jateng makin maju, mandiri dan masyarakatnya makin makmur sejahtera.

Baca Juga :  PPK Lakukan Sortir Lipat Surat Suara di Gudang Logistik KPU Brebes

“Adapun sasaran TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2019 kali ini yaitu Pekerjaan peningkatan jalan Sand Sheet sepanjang 1.117 m. Talud irigasi 293 m dan Talud Penahan Jalan 187 m. Serta Pekerjaan Rumah tidak layak huni sejumlah 5 Unit,” imbuh Kapten Arh Nediyono selaku Pasiter Kodim 0713/Brebes. (RMT)

Loading...

Baca Juga