oleh

Alhamdulillah KPM Program Sembako dan PKH di Banyuwangi Sudah Terealisasi

SUARAMERDEKA.ID – Penyaluran program sembako dan program keluarga harapan (PKH) plus program sembako di Banyuwangi, alokasi Januari – Maret 2023 didistribusikan kepada kelompok penerima manfaat (KPM) sejak 29 Maret hingga 7 April.

Hal itu tertuang berdasarkan surat dari PT Pos Indonesia cabang Banyuwangi tanggal 27 Maret 2023 , Nomor : 203/jaryangkung/PDKP/1/2023. Perihal penyaluran BLT sembako dan PKH.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial PPKB Banyuwangi, Khoirul Hidayat. S.STP. MSi, mengatakan bahwa penyaluran program sembako dan PKH plus program sembako alokasi bulan Januari – Maret 2023 dengan nominal yang tertera di undangan barcode akan di salurkan dalam bentuk tunai melalui PT Pos Indonesia sebagaimana jadwal dan tempat yang ditentukan.

Baca Juga :  Sejumlah Perwira Polres Kapuas Bergeser

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pemerintah desa dan kelurahan berkolaborasi dengan pilar – pilar sosial pendamping seperti PKH dan TKSK melaksanakan kegiatan, diantaranya memverifikasi dan memvalidasi calon penerima bantuan, perihal kelayakan atau ketidakayakan karena sudah mampu, pindah keluar kota, meninggal dunia tanpa ahli waris dan data ganda atau tidak ditemukan.” kata Khoirul, Rabu (5/4/2023).

Kepala Dinas Sosial PPKB Banyuwangi, Henik Setyorini menjelaskan pada KPM yang telah terverifikasi layak untuk mengambil disesuaikan jadwal dan tempat yang sudah ditentukan dengan membawa KTP, KK asli dan undangan barcode dari PT Pos Indonesia saat mencairkan.

“Bagi KPM yang tidak bisa hadir bisa diwakilkan keluarganya yang masuk dan satu kartu keluarga (KK) serta menunjukkan KTP, KK asli ke petugas. Program bantuan dimaksud hanya bisa dibelikan kebutuhan pangan sembako, seperti beras, daging , ikan, tahu tempe dan kacang kacangan, sayur dan buah.” Jelas mantan Kabag Umum Setda Banyuwangi.

Baca Juga :  NAPI (Naomi Piet) Nomor Urut 2 Siap Bangun Fasilitas Kebutuhan Rakyat Supiori

Kelompok penerima manfaat (KPM) sesuai jadwal dan tempat yang sudah ditentukan PT Pos Indonesia cabang Banyuwangi di kantor atau Balai desa, balai kelurahan di 25 Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi sejak 29 Maret hingga 7 April 2023. (BUT)

Loading...