oleh

Amin Ngabalin : Saya Berkeyakinan, Lambertus Jitmau Akan Mendapat Rekom Partai Golkar

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Amin Ngabalin menegaskan. Bahwa basis keputusan Partai Golkar untuk calon Kepala Daerah adalah hasil surve.

“Basis Keputusan DPP Partai GOLKAR terkait rekomendasi Calon Kepala Daerah adalah hasil survey,” jelas ketua DPP Ormas MKGR, dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (9/11/2021).

Amin pun memberikan contoh dua orang kader Partai Golkar dari Papua Barat. Yang saat ini memiliki keinginan dan peluang untuk maju menjadi calon Gubernur.

“Begitupun sikap DPP Partai GOLKAR terhadap Calon Kepala Daerah di Provinsi Papua Barat termasuk Calon Gubernur,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tersebut juga menjelaskan. Bahwa dari dua calon tersebut menurutnya yang lebih layak adalah Lambertus Jitmau.

Baca Juga :  Strategi Perang Total Kekuasaan Pemerintah dalam Memenangkan Capres Jokowi Pilpres 2019

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa untuk Calon Gubernur Papua Barat ada 2 nama kader Partai GOLKAR. Yang menonjol yaitu Lambertus Jitmau dan Bernard Sagrim.

“Terhadap kedua figur kader Partai GOLKAR dimaksud, sekalipun sandaran pengambilan keputusan Partai GOLKAR berbasis pada hasil survey. Saya berkeyakinan bahwa pak Lambertus Jitmau yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar,” ujar Amin Ngabalin.

Keyakinan saya tersebut, lanjut Amin Ngabalin didasarkan pada 2 hal:

1. Pak Lambertus Jitmau selama 10 tahun ini menjabat sebagai Walikota Sorong yang warganya heterogen & jumlah populasi penduduk di atas 250 ribu jiwa.

2. Pak Lambertus Jitmau adalah Ketua DPD Partai GAOLKAR Papua Barat yang pada pripsipnya akan menjadi prioritas utama DPP Partai GOLKAR untuk mendapatkan rekomendasi keputusan DPP Partai GOLKAR. (AMN).

Baca Juga :  Aliansi Peduli Demokrasi Minta Plt Sekretaris KPU Teluk Bintuni Diganti
Loading...

Baca Juga