oleh

Bibir Pantai di Selat Bali di Sulap Menjadi Wisata Pantai Wonosari Sobo

SUARAMERDEKA.ID – Garis lingkungan Kelurahan Sobo paling ujung Timur adalah pantai, tepatnya bibir Pantai selat Bali, kini di sulap menjadi wisata Pantai Wonosari Sobo.

Wisata yang dikelola Pokdarwis bersama lingkungan nelayan Sobo, kini walau belum menginjak seratus persen selesai, sudah cukup indah dan sudah di serbu ratusan warga masyarakat luar kecamatan Banyuwangi ingin menginjakkan kaki melihat panorama keindahan alam pantai Wonosari dengan vegroud selat dan pulau Bali.

Ketua Pokdarwis Wisata Pantai Wonosari Sobo, Alfian mengatakan kalau wisata yang dikelolanya bersama lingkungan dan para nelayan ini baru dan belum seratus persen selesai, Alhamdulillah pengunjung yang ingin menikmati indahnya alam bibir Pantai selat Bali, tepatnya pantai Wonosari dikunjungi wisatawan lokal tanpa harga tanda masuk alias zero bin gratis.

” Saya sangat bersyukur dari mulut ke mulut, info ke info, Alhamdulillah wisata ini sudah lumayan yang hadir. Kami memaklumi, wisata yang saya kelola bersama lingkungan dan para nelayan dapat dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi serta di dukung forpimka dan lurah Sobo.” terang Alfian, Senin (27/11/2023).

Baca Juga :  Sekelompok Pemuda Asal Banyuwangi Bisa Kelola Sampah Untuk Pupuk Organik dan Budidaya Maggot

Lanjut Alfian, harapanya untuk mengangkat taraf perekonomian warga masyarakat lingkungan dalam UMKM di wilayah wisata Pantai Wonosari sobo bisa berjalan. Untuk HTM (harga tanda masuk) kita masi zero alias gratis.

” Namanya awal atau experiman, dikunjungi ratusan wisatawan lokal setiap hari Minggu itu kami bersama para nelayan dan UMKM seneng. Sementara keluarga pengunjung saat saya tanya, beliau dari Kalibaru, Genteng, Gendo, Cluring, yang mana tempat mereka itu dekat dengan wisata di daerahnya. Namun jawaban mereka ingin menikmati keindahan panorama alam pantai bersama keluarga.

Semoga wisatawan yang sudah datang ke wisata pantai Wonosari Sobo, nantinya ingin kembali berwisata ke wisata pantai Wonosari lagi. Dengan harapan nantinya kita Pokdarwis selalu optimis berbenah dan memperluas lokasi wisata di bibir Pantai dengan vegroud selat dan Pulau Bali, menjadikan wisatawan kerasan dan sepulang di rumahnya membawa kabar positif ke lingkungannya. ” tambah Alfian.

Baca Juga :  Bupati Shabela Hadiri Pembukaan Muralub Partai Daerah Aceh

Secara terpisah Alimi, dari Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata, mengatakan Banyuwangi masih banyak tempat tempat wisata yang masih perawan dan belum terjamah pengusaha atau pengelola wisata panorama alam dan pantai.

“Contoh wisata alam atau pantai dulu yang masih perawan dan kini sudah di kelola menjadi wisata sudah banyak bermunculan. Seperti wisata alam air terjun kembar, kolam renang taman suruh yang air selain jernih memang dingin dari mata airnya. Wisata pantai dulu masih perawan, kini di kelola Pokdarwis, sudah menjadi wisata Pantai, seperti wisata Pantai Cemara Pakis, kini ada baru dan gres, Wisata Pantai Wonosari Sobo.”kata salimi. (BUT).

Loading...