oleh

Brimob Piru Gandeng Desa Piru dan Niniari Semprot Disinfektan Berskala Besar

SUARAMERDEKA.ID – Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kabupaten Seram Bagian Barat (Brimob Piru) menggandeng desa Piru dan Niniari di kecamatan Seram Barat kabupaten SBB melakukan penyemprotan berskala besar. Program ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona dan membantu program pemerintah daerah dalam hal menekan bertambahnya positif Corona.

Program ini menindaklanjuti arahan Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, S.I.k., M.H. Pada Rabu (13/1/2021), secara serentak dilakukan penyemprotan di masing-masing wilayah jajaran Satbrimobda Maluku.

Kegiatan yang dimulai dengan apel gelar pasukan, kendaraan dan perlengkapan di lapangan Mako kompi 2 Batalyon B Pelopor. Sebanyak 20 Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor dipimpin langsung oleh komandan kompi Iptu M. E. Mesdilla dan di dampingi Wadanki 2 Batalyon B Pelopor Ipda Hasan Patty.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Sumbangkan 1 Ton Beras Tiap Sawahnya Panen Ke Pondok Pesantren

Dengan menggunakan 1 Unit AWC, 1 Unit Doublle Cabin, 6 Unit KR 2, 4 Unit Tabung Semprot, personil Brimob Piru menyusuri jalan raya, pertokohan, pasar rakyat, tempat ibadah, rumah makan dan pangkalan ojek. Semua disemprot disinfektan oleh personil kompi 2 Batalyon B Pelopor. Sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan.

Brimob Piru Gandeng Desa Piru dan Niniari Semprot Disinfektan Berskala Besar

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan pejabat Desa Piru R. Manupassa kepada Personil kompi 2 Batalyon B. Menurutnya, pihak Brimob Piru tidak henti-hentinya melakukan penyemprotan dan Himbauan di desa Piru.

“Semoga dengan adanya giat penyemprotan dan himbauan yang dilakukan Brimob Piru setiap saat bisa menyadarkan masyarakat tentang bahaya virus Corona. Dan mau menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” kata R Manupassa.

Ucapan senada juga di sampaikan pejabat Desa Niniari B. Kukupessy. Menurutnya, dengan adanya kegiatan penyemprotan dan himbauan yang dilakukan personil Brimob Piru, sangat membantu program Desa dalam hal penanganan Covid-19. Ia menyebut, kurangnya kesadaran masyarakat dan menganggap virus Corona tidak ada. Hal ini membuat masyarakat kurang menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari.

Baca Juga :  Wartawan SBB Galang Dana Untuk Tidora, Penderita Kanker Payudara

“Semoga kerja sama ini bisa terus ditingkatkan lagi. Bukan hanya dalam kegiatan covid tapi kegiatan sosial lainya,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Brimob piru Iptu M. E. Mesdilla juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan yang dilakukan satbrimobda Maluku secara serentak.

“Semoga kerja sama ini bisa kita pertahankan dan ditingkatkan di lain waktu,” katanya. (SMS)

Loading...

Baca Juga