oleh

Bupati Buka MTQ Ke IX Tingkat Kabupaten di Kecamatan Amalatu

SUARAMERDEKA.ID – Bupati SBB Timotius Akerina. SE. M. Si membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat yang berlangsung di Desa Latu  Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat. Minggu (26/9/2021)

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati SBB Timatius Akerina. SE. M. Si, didampingi Sekda SBB Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB  Abdul Rasid Lisaholit Forkopimda, Ketua LPTQ dan Kepala Kantor Kementerian Agama.

Ketua Panitia Saban Patty dalam laporannya mengatakan “perhelatan MTQ Ke-IX Tingkat Kabupaten tersebut berlangsung selama 4 hari,  dari tanggal 26-30 September 2021 diikuti 8 Kontingen dengan 364 orang peserta, dan official pada setiap kontingen, dan cabang perlombaan pada MTQ Ke-IX ini terdiri dari tilawah quran, hifzil quran, fahmil quran, sarhil quran, khotil quran, dan musabaqah”.

Baca Juga :  Budi Pego Laporkan Oknum Wartawan ke Dewan Pers

Bupati dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagad raya”.

Bupati mengharapkan pelaksanaan MTQ tersebut akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik agar bisa memperkuat Kabupaten Seram Bagian Barat pada penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi yang akan datang.

Bupati juga mengajak, semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius, terhadap pengembangan dan pemasyarakatan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Caranya, dengan meningkatkan fungsi dan peranan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). Baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, dalam menyusun program yang baik. Kata Timotius

Baca Juga :  Diduga Dokter Bodong Praktek di RSUD Blambangan Selama 4 Tahun

Lanjut Timotius. Dengan demikian, para qari dan qariah bukan sekadar bisa membaca, namun juga dapat memahami serta mampu mengimplementasikan dan mengembangkannya melalui peningkatan kualitas peserta di masa-masa mendatang.

Acara pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan ribuan masyarakat. Pembukaan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim yang dilakukan Bupati SBB. tutup Akerina. (SMS)

Loading...

Baca Juga