oleh

Bupati SBB Hadiri Pemasangan Kubah Masjid Al-Muhajirin Dusun Ani

SUARAMERDEKA.ID – Bupati kabupaten Seram Bagian Barat, Timotius Akerina, Sabtu (2/10/2021) menghadiri pemasangan Kubah Masjid Al-Muhajirin Dusun Ani Desa Lokki kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat. Akerina mengajak masyarakat untuk membiasakan diri berinfak di jalan Allah SWT.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Abdul Rasid Lisaholit dan Anggotanya, Anggota Dewan Provinsi Maluku Dapil SBB, Camat Huamual, Forkopimda, OPD, Raja Desa Wakal, Kepala Desa Ori, Para Petinggi TNI POLRI, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat Dusun Ani.

Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan Masjid merupakan kewajiban semua umat Islam.

Baca Juga :  Merasa Sakit Tak Terurus, Sutrisno Bunuh Diri Dengan Menggorok Leher

“Pembangunan Masjid ini adalah kewajiban katong samua umat Islam, Bukan tanggung jawab masyarakat Dusun Ani saja, bukan juga tanggung jawab pemerintah daerah sendiri, tapi ini merupakan tanggung jawab kita semua dan kesempatan beramal bagi seluruh umat Islam,” ujarnya.

Dengan keberadaan Masjid, lanjut Akerina menjadi tanda bahwa sebagian dari fungsi – fungsi pendidikan spiritual masyarakat bisa dilaksanakan.

Untuk itu, Akerina berharap, tahun ini dan tahun depan, Masjid sudah dapat difungsikan sebagai sarana beribadah dan kegiatan kemasyarakatan.

“Untuk memperbaiki kualitas beragama kita umat islam yang ada di Dusun Ani,”harapnya.

Ketua Panitia  Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Mustapa Ode, dalam laporannya mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Dusun Ani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat, para donatur dan dermawan yang telah membantu pembangunan Masjid tersebut.

Baca Juga :  Dua Anggota Polres Muna Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Mustapa Ode mengatakan, Masjid merupakan tempat ibadah bagi kaum muslimin, yang sangat vital dan strategis.”selain menjadi tempat ibadah, masjid juga memiliki fungsi sosial kemasyarakatan dan sarana pengembangan Dakwah” tuturnya.

Mustapa Ode  berharap, pemerintah dan para donator tetap mendukung panitia demi merampungkan pembangunan masjid Al-Muhajirin lebih cepat. (SMS).

Loading...

Baca Juga