oleh

Bupati Seram Bagian Barat Resmikan Beberapa Pasar Rakyat

SUARAMERDEKA.ID – Sabtu, 25 September 2021 bertempat di Pasar Rakyat Dusun Olas. Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat.

Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE. M. Si, resmikan beberapa Pasar Rakyat. Yaitu, Pasar Rakyat Desa Lokki di Dusun Olas, Pasar Rakyat Buano Utara, Pasar Rakyat Honitetu, Pasar Rakyat Kamal, Pasar Rakyat Kairatu dan Pasar Daging Non Muslim Piru.

Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, M. Si, Foorkompimda sebelum memasuki area peresmian Pasar, mereka disambut iring iringan oleh masyarakat setempat sambil mengedepankan (Prokes), Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya. Bupati menyampaikan, “Meski pasar rakyat ini pasar tradisional, manajemen pasar kedepannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari. Penataan juga diharap bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar modern,” ujarnya.

Baca Juga :  Pangdam XII Hadiri Penyerahan Santunan Untuk Ahli Waris Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

Bupati berharap masyarakat bisa merasakan manfaat Pasar Rakyat ini dalam jangka panjang. Rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi baik bagi pedagang maupun pembeli diharapkan juga bisa ditingkatkan lagi.

Kepada pengelola Pasar Rakyat, Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina meminta agar dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya.

Lanjut Bupati. Kedepannya pasar diharapkan mampu mengakomodasi berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara lebih baik. “Inovasi-inovasi baru bagi pengembangan pasar diharapkan bisa dijalankan.

Dengan inovasi-inovasi yang diciptakan tentu selain berpotensi meningkatkan pertumbuhan masyarakat setempat, juga menjadi bagian dari upaya pemenuhan hak-hak masyarakat akan layanan publik yang berkualitas serta misi untuk meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas wilayah dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, dan Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Covod 19.” ungkapnya. (SMS)

Baca Juga :  Bupati Seram Bagian Barat Hadiri Pemasangan Kubah Masjid Nurul Iman
Loading...

Baca Juga