oleh

Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Prioritaskan Program Pertanian, Perikanan dan Pariwisata

SUARAMERDEKA.ID – Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, dirinya akan memprioritaskan programnya pada sektor pertanian, perikanan dan pariwisata. Ia juga akan memperkuat sektor perekonomian dan menambah lapangan kerja serta menguatkan program Bupati sebelumnya.

Ipuk Fiestiandani menjelaskan, tagline yang diangkat untuk pencalonannya adalah “Menjaga Kesinambungan”. Karenanya, konsep yang ditawarkan tidak jauh beda dengan apa yang sudah dilakukan Bupati Banyuwangi saat ini, Abdullah Azwar Anas.

“Andai saya terpilih menjadi Bupati Banyuwangi, saya masih ada PR untuk menguatkan ekonomi dan menambah lapangan pekerjaan. Serta meneruskan program Bupati Aswar Anas,” kata Ipuk, di hadapan insan pers, Rabu (23/9/2020) saat berkunjung di kantor redaksi seblang.com.

Lanjut Ipuk, penguatan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru adalah hal utama. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat mengalami kesulitan dan banyak orang kehilangan pekerjaan.

Ipuk merasa optimis akan memenangi Pilkada Banyuwangi yang akan digelar 9 Desember 2020.

“Kerja keras pastinya. Kita sama-sama kerja keras. Dan alhamdulilah kami disambut baik di setiap tempat kami berkegiatan,” tambahnya.

Namun Ipuk menekankan, tujuan utama dirnya mencalonkan diri menjadi Bupati Banyuwangi bukan sekedar mencari kemenangan. Baginya, yang lebih penting adalah mensejahterakan masyarakat Banyuwangi.

“Karena kemenangan bukan tujuan. Namun bagaimana kemenangan untuk keberlanjutan terkait program-program sebelumnya bisa berjalan dengan baik. Dan masyarakat semakin sejahtera dari peningkatan ekonomi,” pungkasnya. (BUT)

Loading...

Baca Juga