oleh

Literasi E-Commerce Daerah Tertinggal UMKM Go Online

SUARAMERDEKA.ID – Wakil Bupati Sorong Suko Harjono SSos MSi membuka kegiatan Literasi E-Commerce Daerah Tertinggal UMKM Go Online bersama Marketplace Shopee bertempat di Hotel Vega Sorong Provinsi Papua Barat, Kamis (4/7/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sorong menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik dan akan memfasilitasi segala keperluan dan kekurangan yang ada di UMKM. Seperti pembuatan kemasan berbagai macam keperluan lain dari Home Industri UMKM. Dan juga pelatihan-pelatihan pun akan difasilitasi jika memang diperlukan.

“Melalui kegiatan ini para peserta UKM dapat menemukan solusi dalam memasarkan produknya. Yang mungkin selama ini hanya sebatas lintas daerah di wilayah Papua Barat atau hanya di Sorong saja,” kata Wakil Bupati.

Ia berharap dengan pelatihan, penjualan produk secara Online ini dapat meminimalisir waktu serta kapan saja dan dimana saja untuk memasarkan produk UKM. Diharapakan pula, peserta dapat mempekerjakan masyarakat. Sehingga dapat menumbuhkan perekonomian keluarga dan atau masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal. Staff Ahli Menteri DPDT Bidang Ekonomi, Manager Utama Shoope, Direktur Pel. PDT, Direktur PSDM PDT, Pimpinan OPD Kabupaten Sorong, dan peserta UMKM. (OSB)

Loading...

Baca Juga