oleh

Dinsos PPKB Banyuwangi Serahkan Bantuan Pada Penyandang Disabilitas

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi, sebagai leading sektor pemberi bantuan dari pemerintah Pusat, provinsi dan Kabupaten. Salah satu wujud action yang diberikan telah menyerahkan alat bantu bagi disabilitas yang berasal dari Dinas Sosial Provinsi Jatim pada medio bulan Maret kemarin.

Kepala Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi, Henik Setyorini mengatakan kalau penerima manfaat telah dilakukan mekanisme assessment.

“Bagi penerimama manfaat yang layak yang dilakukan mekanisme assessment dengan rincian diantaranya Kursi roda sebanyak 34 buah.Alat bantu dengar 5 buah, untuk penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas dari dinays Sosial Provinsi Jawa Timur.” kata Henik, Kamis (7/4/2023).

Henik menambahkan kalau ujud bantuan itu merupakan wujud realisasi usulan tahun 2022 dari pendamping disabilitas yang ada di Banyuwangi.

Baca Juga :  Polda NTB Terima Penghargaan Hasan Wirajuda Award Perlindungan TKI

“Diharapkan dari bantuan ini bisa meringankan ataupun mempermudah disabilitas dalam beraktifitas sehari hari.”tambah Henik.

Terlibat peduli kegiatan ini Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi, serta pendamping disabilitas kabuypaten Banyuwangi dan pilar – pilar sosial Kabupaten banyuwyangi TKSK dan PSM. (BUT).

Loading...