oleh

Dirlantas Polda Sulbar Hadirkan Korban Kecelakaan Lantas di MRSF 2019

SUARAMERDEKA – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) khususnya di daerah polda Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menjadi perhatian Dirlantas Polda Sulbar Kombespol Chiko Ardwiatto.

Dirlantas Polda Sulbar melalui Ps Kasi Laka Ditlantas Sulbar Akp Suhartono bersama personel Brigpol Suryandi menjabarkan perintah. Untuk mendukung optimalisasi MRSF 2019. Mereka berkunjung ke kantor PT Jasa Raharja (Persero) Kabupaten Mamuju yang diterima oleh Putu Donnie selaku pimpinan Senin, (18/2/2019).

Atas tingginya angka laka lantas, Dirlantas Polda Sulbar memunculkan strategi untuk memberikan efek psikologi kepada seluruh generasi millenial di Provinsi Sulbar. Saat pelaksaan acara puncak MRSF 2019 Minggu, (24/2/2019) nanti akan dihadirkan korban laka lantas dan orang tua sebagai ahli waris korban laka lantas.

Untuk memberikan testimoni kepada seluruh masyarakat tentang pengalaman buruk yang dirasakan. Serta dampak bagi kehidupannya pasca kecelakaan lalu lintas menimpa diri dan keluarga. Dan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas demi keselamatan diri dan orang lain di jalan.

“Besar harapan ketika korban laka lantas dan orang tua ahli waris memberikan testimoni. Akan membuka kesadaran diri generasi millenia dan masyarakat luas di Provinsi Sulawesi Barat,” ujar Suhartono.

MRSF 2019 bertujuan agar terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial. Terwujudnya program keselamatan, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan. Dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membentuk relawan lalu lintas millenial dan mempererat hubungan kedekatan antara Polisi dengan generasi millenial. Dengan motto “mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang”. (MIL)

Loading...

Baca Juga