oleh

Etape Pertama ITDBI 2019 Tercepat Diraih Pembalap Mongolia

SUARAMERDEKA.ID – Pembalap Terengganu INC TSG Cycling Team, Maral Erdene Batmunkh asal Monglia berhasil menjadi yang tercepat di etape pertama ITDBI 2019 (International Tour de Banyuwangi Ijen).

Batmunkh berhasil melahap race etape pertama sepanjang 133,2 Km dengan catatan waktu 3 jam 3 menit 36 detik. Disusul Robbie Hucker dari Team Ukyo diposisi kedua dan Jesse Ewart dari Team Sapura Cycling ditempat ketiga.

Dalam keterangan persnya, pembalap asal Mongolia ini mengaku senang dan enjoy saat balapan dietape pertama ini.

“Saya senang, disini suasananya sejuk, dari awal balapan saya memang menginginkan etape pertama ini,” ungkap Batmunkh.

Dengan kemenangan ini, Batmunkh berhak mengenakan Yellow Jersey, dan sebagai pemimpin klasemen sementara ITdBI 2019. Sementara Chairman ITDBI, Guntur Priambodo mengatakan, dari empat etape tahun ini, tiga etape diantaranya rutenya berat. Namun yang paling berat nanti di etape keempat.

“Sebenarnya etape pertama ITDBI 2019 ini sudah berat. Selain ada rolling-rolling, juga terdapat tiga tanjakan, yaitu di Desa Sempu, Desa Sragi dan Desa Grogol,” ucap Guntur.

Saat balapan, menurut Guntur, sembilan pembalap leader lepas duluan, sehingga tidak terkejar oleh peleton. Hal itu dikarenakan sembilan pembalap terdepan itu memiliki tim yang kuat, sehingga dapat menahan peleton menjadi tidak mampu mengejar.

Etape Pertama ITDBI 2019 Tercepat Diraih Pembalap Mongolia

Ia menambahkan, Penentuan kemenangan nanti tetap di etape keempat, karena pembalap Mongolia dari tim Terengganu tadi tidak berhasil memenangkan raja tanjakan. Hal itu menandakan dia tidak bagus ditanjakan, tapi race datar dia kuasai terus.

“Karena itu, prediksi saya nanti akan ada pergantian peraih Yellow Jersey, mungkin bisa di etape kedua besok. Namun yang pasti nanti di etape keempat,” pungkas Guntur.

ITDBI hari Kamis ( 26/9/2019) memasuki Stage dua dengan jarak tempuh 148.2 Km. Start Slas Purwo, Tegaldlimo Pukul 10.00 Wib, Finish Kantor Bupati Banyuwangi, Jalan. Ahmad Yani, Pukul 13.00 Wib, dengan route Pantai Pacur Alas Purwo, Pos Pacur, Pertigaan Trianggulasri, Kalipait, Tegaldlimo, Pureoasri, Glagahagung, Jaretan, Srmbulung, Gambiran, Bangosere, Seneporejo, Pasar Kesilir, Ringin Telu, Karangdiro, Tegalasri, Genteng Kulon, Grnteng Wetan, Kembiritan, Parijatah Kulon, Gambor, Lemahbang, Rogojampi, Benelan, Macan Putih, Pakel, Kluncong, Licin, Jelun, Oleh Sari, Banjarsari, Sasak Perot, Giri, Dispora, Perliman, Finish Kantor Bupati. (BUT)

Loading...

Baca Juga