oleh

FPI Klaim Rombongan Habib Rizieq Diserang Preman OTK

SUARAMERDEKA.ID – Front Pembela Islam (FPI) mengklaim insiden yang menimpa rombongan Habib Rizieq Shihab di jalan Tol Jakarta Cikampek KM 50 pada Senin (7/12/2020) dini hari adalah penghadangan dan penembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap pihaknya. Saat ini Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IB HRS) disebut berada di lokasi yang dirahasiakan, sedangkan 6 orang laskar dikabarkan hilang.

Dalam pernyataan resminya, Ketua Umum FPI Akmad Shabri Lubis membenarkan terjadi peristiwa penghadangan dan penembakan terhadap rombongan IB HRS dan keluarga. Ia juga menyebut terjadi penculikan terhadap 6 orang laskar pengawalnya.

“Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur. Bahwa semalam IB dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga. Sambil memulihkan kondisi. Sekali lagi ini pengajian Subuh internal khusus keluarga inti,” kata Shabri Lubis, Senin (7/12/2020).

Baca Juga :  Negara Ini Bukan Milik Jokowi dan Habib Rizieq

Ia menuturkan, dalam perjalanan menuju lokasi pengajian Subuh keluarga tersebut, rombongan dihadang oleh preman OTK. Shabri Lubis menyebut, pihaknya menduga kuat pelaku adalah bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan Habib Rizieq. Dikatakan, para preman OTK yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga.

“Hingga saat ini para penghadang berhasil melakukan penembakan dan 1 mobil berisi 6 orang laskar masih hilang diculik oleh para preman OTK bertugas operasi,” tegasnya.

Hingga saat ini, 6 orang laskar yang disebutnya hilang diculik belum diketahui keberadaannya. Pimpinan FPI ini meminta doa dari semua pihak agar laskar yang hilang tersebut dalam keadaan selamat. Shabri Lubis juga meminta doa untuk keselamatan Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga :  Arjun: Fajar BS Lase, Orang Tak Kenal Saja Dia Bantu

“Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan. Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga