oleh

Jelang Natal, Kapolsek Piru Ajak Warga Jaga Kamtibmas

SUARAMERDEKA.ID – Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar SH mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan keteriban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif. Segala permasalahan yang muncul, sebaiknya diselesaikan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada.

Hal ini dikatakan Idris Mukadar saat mengunjungi Gereja Kanaik Jemaat GPM Lumoli kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, Minggu (20/12/2020) pukul 11.20 WIT. Pada kunjungan tersbut ia memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Piru yang baru. Sebelumnya, ia bertugas di Polsek Kairatu Timur Kecamatan Amalatu.

“Atas kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan kepada saya sebagai Kapolsek Piru, saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya Desa Lumoli. Untuk membantu saya dalam menjalankan tugas kedepan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dam kondusif,” kata Idris Mukadar.

Menjelang perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, ia berharap warga Desa Lumoli untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Idris Mukadar menuturkan, pihak Kepolisian tidak bisa berbuat lebih dalam menjaga Kamtibmas tanpa ada dukungan dari warga masyarakat.

“Untuk itu, lewat kesempatan di rumah yang suci ini, sekali lagi saya memohon dukungan dari basudara warga Desa Piru,” ujarnya.

Terkait persoalan yang terjadi yang berawal dari minum keras dan Knalpot Racing, ia menghimbau pemuda Desa Lumoli membatasi diri dari minuman keras. Karena, lanjutnya, minuman keras dapat menimbulkan tindak pidana serta menggangu situasi kamtibmas.

“Sesuai dengan surat kesepakan damai yang sudah di buat bersama antara Dusun Translok dengan Desa Lumoli terkait dengan kejadian yang terjadi pada tanggal 12 Oktober 2020 kemarin, saya sebagai Kapolsek Piru yang baru mengharapkan untuk mari kita sama-sama mendukung dan dapat melaksanakan surat kesepakan yang telah dibuat bersama,” tegasnya.

Ia pun mengajak semua pihak belajar dari permasalahan yang sudah terjadi sebagai pelajar bagi semua. Agar dalam memasuki Natal dan Tahun baru ini bersama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya sebagai Kapolsek berharap jika ada permasalahan sekecil apapun. Mari kita sama – sama selesaikan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Desa. Yakni penjabat Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Untuk dapat diselesaikan secara bersama-sama,” ajak Idris Mukadar.

Disampaikan pula, Polsek Piru akan meningkatakan kegiatan patroli dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu, kegiatan Safari Jumatan dan Safari mingguan merupakan kegiatan rutin untuk bertatap muka dengan masyarakat di Masjid dan Gereja.

“Saya atas Nama Kapolsek Piru dan keluarga besar Polsek piru. Mengucapkan selamat merayakan Natal Tanggal 25 Desember 2020 dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2021. Semoga Natal membawa kedamaian,” tutupnya.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Jemaat GPM Lumoli  Pdt. Etmon F. Rumalatu S,S.i., Sekcam Seram Barat Hesti Wamese, Penjabat Kepala Desa Lumoli Ssopia M. Makaluy, Bhabinkamtibmas Rangkap Desa Lumoli Bripka F. Laamena, Perangkat majelis Jemaat dan sekitar 100 warga jemaat. (SMS)

Loading...

Baca Juga