oleh

Kabid Humas Polda Papua Pimpin Acara Syukuran HUT Humas Polri Ke-69

SUARAMERDEKA.ID – Pelaksanaan acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 Tahun 2020 bertempat di Media Center Bid Humas Polda Papua, Senin (2/11/2020). Tema HUT kali ini “Dengan Semangat Profesionalisme Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dan Masyrakat Semakin Produktif”.

Hadir dalam HUT Humas Polri adalah sebagai berikut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, PS, Kasubbid Multimedia Kompol Anton Ampang, Kasubbag Renmin AKP Gunawan, Staf Bid Humas Polda Papua dan perwakilan wartawan dari media Cetak, elektronik dan Radio di Jayapura.

Kegiatan diawali dengan pelaksaaan Zoom Meeting yang dipimpin langsung Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Kadiv Humas menerangkan bahwa awal mula Humas Polri dibentuk dengan nama Dinas Penerangan (Dispen) Polri dengan tugas utama sebagai Purel atau public relation.

“Saat ini sebagaimana yang ditegaskan Kapolri Idham Azis, Humas telah menjadi fungsi utama Kepolisian. Karena itu, Kapolri Idham Azis meminta Humas menjadi sumber informasi kepolisian yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya. Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, jajaran Humas Polri terus berbenah. Menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana,” kata Kadiv Humas Polri.

Baca Juga :  48.695 Keluarga di Banyuwangi Menerima BST Rp.600.000 Melalui Kantor Pos

Ia menjelaskan, perayaan puncak HUT Humas Polri digelar dengan sederhana karena masih suasana pandemi Covid-19. Dalam perayaan Ulang Tahun Humas ini, Polri juga dilakukan peluncuran tanda Korps Humas Polri yang baru pemberian rompi kepada rekan media yang bertugas di Polda jajaran. Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di tingkat Polda masing-masing.

Di Polda Papua, kegiatan diawali dengan sambutan dari perwakilan wartawan Vanwi Subiyat. Ia menyampaikan semoga Humas Polda Papua semakin cepat, tepat, transparan dalam memberikan release kepada media untuk menyampaikan kepada khalayak ramai di tanah Papua.

“Terus semangat kepada rekan-rekan semua untuk selalu memerangi berita hoaks. Kami juga tak luput ucapkan terima kasih kepada Humas Polda Papua yang selalu menerima kami dimanapun kami berada. Kami ucapkan selamat Ulang Tahun yang ke-69 Humas Polri,” kata Subiyat.

Baca Juga :  Babinsa Sinar Baru Pantau Wilayah Banjir

Dilanjutkan dengan sambutan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media dan staf Bid Humas. Perayaan ini kita laksanakan dengan sederhana, tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga sinergitas Polri dan wartawan terus berjalan dengan baik sehingga kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan atas dukungan dan partisipasinya,” tutur Kabid Humas Polda Papua.

Pada acara tersebut, Kabid Humas memberikan cenderamata kepada perwakilan wartawan dari Media Cetak, Eletronik dan Online. Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabid Humas lalu diserahkan kepada satu perawakilan Staf Bid Humas dan satu perwakilan wartawan. (OSB)

Loading...

Baca Juga