oleh

Kabid Kemhan DPP FABEM Apresiasi Jampidsus Kejagung Dalam Mengungkap Dugaan Mega Korupsi Triliunan

SUARAMERDEKA.ID – Dewan Pimpinan Pusat Forum Alumni Badan eksekutif Mahasiswa (DPP FABEM) mengapresiasi Jaksa Agung dan Penyidik ​​Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) dalam mengungkap dugaan mega korupsi.

Maemun selaku ketua DPP FABEM Bidang Keamanan dan Pertahanan, Mengatakan Bahwa Kejagung adalah lembaga negara yang independen.

“Kejagung ini adalah lembaga Independen Negara maka sudah sepatutnya lembaga tersebut bersifat independen tanpa ada intervensi dari pihak lain apalagi di teror” Kata Maemun. Saat dirinya di temui oleh awak media di menteng Jakarta Pusat. Selasa (28/05/2024).

Maemun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya, Mengatakan, “Negara dalam keadaan tidak baik baik saja terkhusus di bidang hukum”. Kata Waketum PW GPI Jakarta Raya.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Hingga Bupati Banyuwangi Dorong Mahasiswa Geluti UMKM

Masih di tempat yang sama ia menegaskan “Apakah kita lupa fungsi yudikatif perintah UU dan pancasila adalah mengawasi kinerja pemerintah dalam segi hukum dan melindungi hak hak hukum di setiap individu dalam bernegara”. Tegas Maemun.

Selanjutnya, “Tapi mengapa, Jampidsus di kuntit oleh oknum densus 88, sementara kejaksaan sedang menjalankan tugas menangkap gerombolan yang di duga merampok dan merugikan Negara hingga Triliunan”, Lanjut Kabid Keamanan dan Pertahan DPP FABEM.

Maka yang terakhir, Maemun Mengintruksikan kepada seluruh Mahasiswa, Pemuda Dan masyarakat, Untuk selalu bergandengan tangan bersama untuk menjaga Kejaksaan Agung Republik Indonesia bekerja dengan baik tanpa di intervensi, dan diintimidasi apa lagi di teror. (RED)

Baca Juga :  Genesa dan DPC BPAN LAI Banyuwangi Bentuk Agen penyelamat Aset Negara
Loading...