oleh

Kabupaten PALI Dapat 20 Ribu Tambahan Jargas Dari Menteri ESDM

SUARAMERDEKA – Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2020 nanti akan mendapatkan tambahan Sambung Gas Rumah Tangga sebanyak 20 ribu kepala keluarga (KK) dari kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan di depan Bupati PALI dan beberapa pejabat lainnya ketika berkunjung ke Kota Prabumulih. Kedatangannya untuk meresmikan 6.018 sambungan gas rumah tangga bantuan ketiga yang diterima kota Prabumulih belum lama ini.

Tetapi Ignasius Jonan meminta pemerintah kabupaten PALI untuk siap untuk mendukung program tersebut. Ia berjanji apabila dana alokasi turun maka kabupaten PALI akan mendapatkan bantuan. Sebanyak 20 ribu KK Sambungan Gas Rumah Tangga.

“Kabupaten PALI akan kita tambah. Kita siap memberikan bantuan jaringan gas rumah tangga ke Kabupaten PALI. Apabila 2020 nanti kita mendapatkan dana alokasi 1 juta jargas. PALI saya kasih 20 ribu Sambungan Rumah tangga,” kata Menteri ESDM.

Selain itu juga Ignasius Jonan berharap nantinya ketika proses pengerjaan proyek tersebut berlangsung. Pemerintah kabupaten PALI harus memantau dan mengawal pengerjaan penyambungan jargas itu. Supaya Proyek ini berjalan lancar.

Mendapatkan resfons yang positif dari Menteri ESDM, ketika dibincangi awak media, Bupati PALI H Heri Amalindo berjanji dan menegaskan pihaknya siap mendukung penuh program Kementerian ESDM itu. Dengan menjamin keamanan selama proses pengerjaan jaringan gas berlangsung.

” Saya selaku Bupati siap untuk mengajak semua lapisan masyarakat PALI agar mendukung program Jargas tersebut. Dan kita siap menjamin keamanan, apalagi ini demi kesejaterahan masyarakat,” ucap Heri Amalindo.

Selain itu Bupati juga berharap kepada masyarakat PALI, untuk berkontribusi dengan turut bersyukur dan menjaga. Karena patut program ini merupakan bantuan dari kementerian langsung. Mengapa upaya ini terus dilakukan supaya seluruh masyarakat PALI dapat menikmati gas rumah tangga.

” Kita harus bersyukur dapat tambahan bantuan tambahan dari Pak Menteri, karena kabupaten PALI supaya ini merata kita masih butuhkan 43 ribu sambungan lagi, kalau ini di dipenuhi semua permintaan kita oleh pak Menteri kita sama dengan kota Prabumulih,” tandas Bupati. (SHM)

Loading...

Baca Juga