oleh

Kado Tahun 2023, Dinas Dukcapil SBT Launching DIGITAL-ID

SUARAMERDEKA.ID, Bula –  Secara resmi Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Sidik Rumalowak melaunching Penerapan Identitas Kependudukan (DIGITAL-ID) lingkup pemerintah SBT di halaman Kantor Bupati. Senin, (02/01/2023).

Rumalowak mengatakan, ini merupakan  kado terbaik ditahun 2023, sehingga penerapan  integrasi data kependudukan setiap orang berhak mengetahui dokumenya secara jelas, kapan dan dimana saja.

“ini merupakan kado terbaik diawal tahun 2023 ,sehingga setiap orang berhak untuk mengetahui dokomen-dokoment tersebut” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, launching aplikasi digital ini utamanya mempermudah untuk menyimpan  dokumen-dokumen kependudukan yang tercecer maupun yang lain.

Sehingga dengan diadakan launching ini juga untuk mempermudah  masyarakat, karena dengan menggunakan HP Android masyarakat bisa memanfaatkan data kependudukan yang sudah di integrasi dengan beberapa elemen data seperti  KTP dan KK juga bisa dilihat dan cetak sendiri dari rumah.

Baca Juga :  Bupati Banyuwangi Kunjungi Peternakan Ayam Modern Wijoyo Farm

“Jadi dengan aplikasi digital ini dapat mempermudah masyarakat untuk menyimpan  dokomen-dokoment kependudukan seperti KTP, KK dan Dokomen lainnya yang tercecer hanya dengan menggunakan HP Android” Jelas Rumalowak.

Lebih jauh menurutnya manfaat dari  aplikasi digital ini untuk menggenjot langkah pelayanan demi memuaskan warga masyarakat SBT terutama dibidang pelayanan kependudukan dan  dapat mempermudah dalam mengurus dan mempercepat transaksi pelayanan publik dalam bentuk digital. (AMR)

Loading...