oleh

Kapolsek Piru Ingatkan Protokol Kesehatan Pada Patroli Obyek Wisata

SUARAMERDEKA.ID – Kapolsek Piru Iptu Idris Mukadar.S.Hi beserta jajarannya mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan covid-19 kepada para pengunjung obyek wisata di wilayah hukum yang dipimpinnya. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus tersebut, serta membudayakan adaptasi kebiasaan baru.

Pada patroli rutin ini, Kapolsek Piru mendatangi 3 objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Diantaranya, Air Putri, Mangrove Pulau Osi dan Taman Hatutelu.

Kapolsek Piru Ingatkan Protokol Kesehatan Pada Patroli Obyek Wisata

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor Mak / 4 / XII /2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 tertanggal 23 Desember 2020. Adapun pesan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan disampaikan kepada karyawan dan pengunjung objek wisata,

“Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, pakailah masker apabila beraktivitas diluar rumah, rutin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak aman,” kata Kapolsek Piru di sela patroli, Sabtu (26/12/2020). (SMS)

Loading...

Baca Juga