oleh

Keluarga Dinasti di Pilkada Banyuwangi Kini Punya Penantang

SUARAMERDEKA.ID – Dua bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Banyuwangi 2020 telah resmi mendapatkan surat rekomendasi. Sebelumnya, beberapa pihak memperkirakan tidak akan ada pesaing yang berani maju menantang pasangan calon dari keluarga dinasti di Banyuwangi.

Demikian dikatakan Ketua Peace Love Jatim Asrilia Kurniati saat dihubungi melalui WA message, Sabtu (22/8/2020). Ia menjelaskan, saat ini bakal calon pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah sudah mendapat surat rekomendasi dari PDIP. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas adalah istri Bupati Banyuwangi dua periode Abdullah Azwar Anas. Sedangkan partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy.

“Rekomendasi dari partai kepada dua pasangan bakal calon bupati tersebut akan mempengaruhi suhu perpolitikan di Kabupaten Banyuwangi. Bakal calon pasangan keluarga dinasti yang tadinya dianggap masyarakat terlihat tidak ada lawan yang berani menandingi kini ada lawannya,” kata Asrilia Kurniati.

Ia berharap, siapapun yang menjadi pemenang di Pilkada banyuwangi 2020 nanti adalah yang terbaik bagi masyarakat Banyuwangi.

” Ya saya doakan siapapun yang terpilih nanti semoga Banyuwangi lebih maju dan rakyatnya sejahtera,” ujar Asrilia.

Saat ditanya tentang kreteria yang cocok untuk figur pemimpin Banyuwangi, Asrilia berharap pemimpin yang terpilih nanti bisa amanah dalam menjalankan amanah rakyat. Tidak hanya bisa membangun Banyuwangi lebih indah dan maju, tapi benar-benar bisa mensejahterakan rakyatnya serta tidak memperkaya diri sendiri.

“Intinya masyarakat Banyuwangi juga mendapat hak-haknya dalam membangun usaha. Tanpa dipersulit dan tidak dikenakan pajak yang tinggi,” tutup Asrilia Kurniati. (BUT)

Loading...

Baca Juga