oleh

Ketua DPRD SBB Hadiri Gelar Pasukan Pam Pilkades Serentak

SUARAMERDEKA.ID – Ketua DPRD Abdul Rasid Lisaholit S.Pi turut mendampingi Kapolres  Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK dalam pemeriksaan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades serentak 2021 bertempat di Mapolres SBB, Selasa (19/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD SBB dan Kadis Pemdes, kegiatan Simulasi tersebut di mulai dengan Penjagaan prokes di lokasi tempat simulasi.

Sehari menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten SBB yang diikuti 41 desa tahap pertama. Dijadwalkan 20 Oktober 2021, aparat keamanan Polres SBB menggelar apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pesta demokrasi tingkat desa tersebut, di halaman Mapolres  SBB.

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK usai menggelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak di halaman Mapolres SBB, menjelaskan, pada pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini, pihaknya akan menerjunkan 170 personel Polres SBB yang diterjunkan ke 41 desa tahap pertama dari 92 desa. Di, 11 kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam pilkades.

Baca Juga :  Terpidana Pengelola Limbah B3 RSUD Salatiga “Menghilang” Saat Akan Dieksekusi

Kapolres menambahkan, untuk situasi keamanan diwilayah Bumi Saka Mese Nusa tidak menunjukkan kerawanan, namun ia mengaku tidak ingin kecolongan.

“Kesiapsiagaan personil kita sudah cek dan juga berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan suasana kondusif,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolres SBB juga mengungkapkan stabilitas politik nasional dan daerah hendaknya menjadi contoh bagi warga desa yang akan melaksanakan pilkades.

“Kita terbiasa melaksanakan pemilihan langsung presiden, gubernur, hingga bupati. Soal pilkades ini mari kita contoh kesuksesan pilpres maupun pilkada di SBB ” jelasnya.

Kapolres berpesan, jelang pemilihan nanti, para calon kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Face to Face Bersama Insan Pers

“Membanggun desa bisa melalui berbagai cara, mari laksanakan bersama,” ujarnya. (SMS)

Loading...

Baca Juga