oleh

Ketum IMI Apresiasi Penyelenggaraan IMI X IOF Challenge 2024 di Kebumen

SUARAMERDEKA.ID – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan IMI X IOF Challenge 2024 pada 10-12 Mei 2024 di Sirkuit Purangga Park, Kebumen, Jawa Tengah. Sebagai kejuaraan balap perdana sekaligus wujud komitmen IMI bersama Indonesia Off Road Federation (IOF) dalam memajukan off road di Tanah Air. Memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah dan trofi. Pada IMI X IOF Challenge 2024, penyelenggara juga memberikan bantuan sosial kepada warga yang berada di sekitar sirkuit. Tujuannya supaya warga turut merasakan manfaat dari diselenggarakannya kejuaraan tersebut.

“Event off road harus kian semarak. Baik itu yang digelar oleh IMI maupun IOF, atau juga oleh keduanya. Kolaborasi IMI dengan IOF tidak boleh berhenti hanya disini. Harus diperbanyak dan ditingkatkan di berbagai event off road di berbagai daerah lainnya,” ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (13/5/24).

Baca Juga :  Di tetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Azis Syamsudin Memakai Rompi Orange dan Tangan di Borgol

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI X IOF Challenge 2024 mempertandingkan dua kategori. Yakni IMI Adventure Off Road Non Winching yang terdiri dari kelas G1, G2, G3, dan G4. Kemudian IOF Adventure Off Road Winching yang terbagi dalam kelas Adventure Off Road Individual Winching (Kelas FFA) dan Adventure Off Road Team Winching (beregu).

Ketua Umum IOF Irjen Pol (purn) Sam Budigusdian juga menekankan bahwa IMI X IOF Challenge 2024 bukan sekadar kejuaraan saja, melainkan juga sebagai tempat berkumpulnya dan bertemunya para pencinta off road yang berada di Tanah Air.

Baca Juga :  Bamsoet: MPR Terbuka Bagi Aspirasi Masyarakat Terkait PPHN

“Sekaligus menunjukkan bahwa IMI yang dipimpin Pak Bamsoet dan IOF yang saya pimpin telah berkolaborasi dan sepakat untuk sama-sama memajukan dunia off road di Indonesia. Para penggiat off road di seluruh Indonesia, baik IMI maupun IOF dan para volunteer, pada setiap ada bencana kita juga akan sama-sama bahu-membahu turun membantu sesama untuk membantu melakukan penyelamatan dan pertolongan,” pungkas Sam. (RED).

Loading...