oleh

Koramil Sengah Temila Serahkan Sembako Untuk Bantu Warga Pasca Banjir

SUARAMERDEKA.ID – Koramil 1201-10/Sengah Temila menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Kepala Desa Sebatih di Makoramil 1201-10/Sengah Temila, Desa Pahauman, Sengah Temila. Bantuan ini untuk memulihkan roda perekonomian masyarakat pasca banjir beberapa hari yang lalu di Desa Sebatih, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak.

“Desa Sebatih merupakan wilayah binaan Koramil 1201-10. Meski air sudah surut akan tetapi masyarakat belum bisa beraktivitas sebagaimana mestinya. Dikarenakan masih membersihkan sisa lumpur dan sampah,” kata Danramil Sengah Temila, Letda Arm Suwandi, Senin (25/1/2021).

Lanjutnya mengatakan, bantuan ini diberikan karena masyarakat Sebatih umumnya bekerja sebagai petani, yang tidak memungkinkan mereka bercocok tanam selama air masih menggenangi persawahan.

Danramil juga mengimbau kepada masyarakat agar musim penghujan saat ini, agar selalu waspada dan siaga. Sebab sewaktu-waktu debit air bisa naik.

“Segera laporkan ke Posko banjir atau Babinsa, bila debit air mulai naik. Sehingga kami bisa cepat mengambil langkah-langkah penanganan,” imbau Danramil. (ARH)

Loading...

Baca Juga