oleh

Jelang Ramadhan, Kota Padangsidimpuan Peringati Isra Miraj 1440 H

SUARAMERDEKA.ID – Dengan mengangkat tema “Mantapkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT Guna Mewujudkan Masyarakat Yang Berkarakter”, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH membuka acara isra miraj 1440 H secara resmi.

Qoriah kebanggaan Padangsidimpuan yang juga juara 3 MTQ tingkat nasional Seri Rahmadani Lubis juga turut melantunkan Ayat Suci Al-Qur’an pada isra miraj 1440 H kali ini.

Dalam sambutannya Walikota Irsan menyampaikan, isra miraj adalah momentum maha dahsyat dimana Rasulullah Muhammad SAW menerima perintah untuk mengerjakan ibadah sholat 5 kali sehari semalam yang merupakan nikmat islam bagi kita sekalian, katanya.

Selain itu, beliau juga mengajak masyarakat mempererat persatuan, menghasilkan pembangunan, mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Beberapa hari kedepan kita juga akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan penuh ampunan. Mari kita songsong bulan Ramadhan ini dengan hati yang bersih,” ucap Walikota Irsan.

Al Ustad Fahri LD Lubis dalam tausyiahnya menyampaikan motto kota Padangsidimpuan Bersinar dalam Bahasa Arab Padangsidimpuan Al Munawarah.

Kota Padangsidimpuan akan bersinar dan penuh berkah apabila pemimpin dan masyarakatnya memakmurkan mesjid. Beliau mengingatkan akan pentingnya ibadah sholat. Rasulullah menerima perintah sholat pada saat melakukan isra mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan naik menuju Sidratul Muntaha.

“Orang melaksanakan sholat adalah yang paling berbahagia dunia akhirat. Maka dari itu dimanapun kamu berada sholat, bagaimanapun kondisimu laksanakanlah sholat,” ucapnya.

Beliau juga berharap agar Bapak Walikota dan juga Wakil Walikota Padangsidimpuan membina para Qori dan juga Qoriah kota Padangsidimpuan seperti Seri Rahmadani Lubis. Sehingga mendatangkan keberkahan bagi kota Padangsidimpuan menjadi kota Padangsidimpuan Al-Munawarah. (EJD)

Loading...

Baca Juga