oleh

KPUD Wajo Gelar Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi DPRD

SUARAMERDEKA.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo (KPUD Wajo) menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan periode tahun 2019-2024.

Rapat Pleno ini digelar di Gedung Assa’adah Sengkang kabupaten Wajo, Senin (22/7/2019). Dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Wajo, Haedar S.Pd, dan dihadiri oleh semua komisioner.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud S.Sos MSi, yang membuka rapat pleno dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KPUD Wajo dan Bawaslu Wajo. Keduanya telah sukses menyelenggarakan pemilu serentak tahun 2019 tingkat Kabupaten Wajo pada April lalu.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Wajo. Atas terselenggaranya pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 dengan tingkat partisipasi masyarakat yang meningkat dari pemilu sebelumnya. Hal ini menandakan perhelatan demokrasi di daerah kita telah sukes diselenggarakan,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Wajo berharap, para calon anggota DPRD terpilih nantinya mampu mengembang amanah, tugas, dan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya. Sehingga kepercayaan yang diberikan masyarakat dapat betul-betul dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Wajo, kami berharap kepada partai politik agar menjadi kontrol untuk kader-kader partainya yang akan duduk di parlemen. Agar senantiasa mampu menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya. Dan mampu memberi kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Wajo kedepannya,” jelas Bupati Wajo.

Diketahui, KPUD Wajo menetapkan 40 caleg DPRD terpilih pada pemilu 2019 sebagai wakil rakyat Kabupaten Wajo untuk periode lima tahun kedepan 2019-2024. Dari 40 nama yang ditetapkan 18 diantaranya merupakan caleg incumbent yang kembali terpilih. Artinya, 22 wajah baru akan menghiasi kursi parlemen DPRD Kabupaten Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga