oleh

Lamanya Terminal Pariwisata Terpadu Tak Kunjung di Resmikan, Pedagang Mengadu ke DPR RI

SUARAMERDEKA.ID – Segenap para pelaku usaha yang berada di Terminal Pariwisata Terpadu (TPT) eks pasar Sobo, Senin sore (30/10/2023) hadir di rumah H. Sumail Abdullah, ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi, yang juga anggota DPR RI di jalan Pajajaran IV No. 12 A Taman Baru banyuwangi

Kehadiran eks para pelaku usaha bertandan ke kediaman H. Sumail Abdullah untuk curhat dan berkeluh kesah tentang historis asal muasal bagaimana para pelaku eks pasar Sobo dari awal hingga terminal pariwisata terpadu berdiri.

Sumail Abdullah Menerima semua aspirasi masyarakat, dan siap untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada Bupati Banyuwangi, selaku pemangku kebijakan.

“Saya didatangi segenap pedagang eks pasar sobo yang sekarang sudah berubah nama menjadi Terminal Pariwisata Terpadu (TPT). Historisnya mereka dulu lima belas tahun yang lalu mau direnovasi untuk menumbuhkan perekonomian akan tetapi sampai detik ini bangunan selesai, hingga kini belum ada peresmian untuk Terminal Pariwisata Terpadu. Maka kami akan mendesak pemerintah segera melakukan langkah-langkah nyata dan startegis untuk para pedagang yang berada disobo tersebut, tempatnya sudah bagus tinggal bagaimana cara dibina.” tegas Sumail.

Baca Juga :  Jasma Padi Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandi

Lanjut Sumail, bagaimana cara untuk memberikan pinjaman – pinjaman lunak dari pemerintah daerah dan mungkin bisa mengandeng pihak ketiga seperti perbangkan sehingga membuat Terminal Pariwisata Terpadu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

“Saya yakin dengan datangnya para pelaku usaha kesini menjadi silaturahmi serta barometer baru untuk Gerindra Banyuwangi, memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan hak-hak yang seharusnya sudah mereka dapatkan dari dulu.l, serta Bupati bisa menggandeng per bankkan untuk mengendalikan pertumbuhan perekonomian.” kata Sumail lagi.

Dengan kejadian ini Sumail menambahkan, bahwa hal ini membuka pemikiran kami untuk mendapatkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, sesuai sila kelima yang ada di butir Pancasila.” pungkas Sumail, sapaan akrab Ketua baru DPC Partai Gerindra Banyuwangi, Sumali Abdullah. (BUT).

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Jayapura Ungkap Sindikat Pengedar Narkoba Antar Provinsi
Loading...