oleh

Puspenkum Kejagung Gelar Lomba Drone Kasi Penkum Se-Indonesia

SUARAMERDEKA – Puspenkum bekerjasama dengan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Pusat menyelenggarakan Lomba Drone Antar Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) se-Indonesia. Acara ini bertempat di Lapangan Upacara Badan Diklat Kejaksaan RI, Jum’at (29/3/2019).

Lomba ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan Workshop Website dan Pengelolaan Media Sosial Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Tahun 2019. Dengan tema “Optimalisasi Publikasi Menuju Humas Kejaksaan RI yang “EMAS”(Efektif, Modern, Akuntabel dan Solid)” ,yang berlangsung dari (27-29/3/2019),

Lomba drone yang memperebutkan piala ketua umum PJI ini secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah. Hadir dalam acara ini Ketua Umum PJI, Setia Untung Arimuladi, Kapuspenkum Mukri. Hadir juga pejabat eselon II, III dilingkungan Kejagung dan Badiklat Kejaksaan RI. Acara ini turut disaksikan langsung oleh para peserta Diklat Teknis Administrasi (TAK) Golongan II Angkatan III Th.2019.

“Lomba drone ini untuk memacu seluruh Kasi Penkum agar “melek” dengan kemajuan teknologi,” kata Wakil Jaksa Agung.

Wakil Jaksa Agung menyatakan perlombaan drone ini penting untuk diikuti oleh seluruh Kasi Penkum mengingat tugas pokok mereka untuk menyampaikan informasi publik, khususnya perihal kinerja korps Adhyaksa, melalui drone mereka bisa menampilkan hasil foto dan video yang lebih menarik dengan gaya kekinian untuk mendukung publikasi.

Wakil Jaksa Agung berharap perlombaan drone ini dapat menjadi even tahunan dimasa mendatang.

“Mudah-mudahan ini bisa berlanjut setiap tahun,” ujar Wakil Jaksa Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PJI, Setia Untung Arimuladi menyatakan “perlombaan drone ini digelar bukan cuma untuk memperebutkan Piala PJI, akan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama insan Adhyaksa, khususnya para Kasi Penkum untuk saling tukar menukar informasi dan menambah wawasannya tentang teknologi dokumentasi kekinian,”

Sementara itu, Kapuspenkum Mukri menyampaikan “perlombaan drone yang diikuti oleh Kasi Penkum se-Indonesia ini selain sebagai ajang kompetisi, lomba drone ini juga sebagai wujud inovasi dan kreasi untuk menampilkan teknik dan seni fotografi dan pengambilan video kekinian untuk dikemas sebagai publikasi,”

Mengawali perlombaan drone ini yang diikuti oleh 20 Kasi Penkum se-Indonesia ini, juga ditampilkan atraksi akrobatik RC Helicopter dan Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia dan Arbein Rambey yang juga bertindak sebagai juri dalam perlombaan tersebut. Tampil sebagai Terbaik I Kasi Penkum Kejati Aceh Munawal Hadi, Terbaik II Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Apris Risman Ligua dan Terbaik III Kasi Penkum Sulawesi Utara Yoni Esau Mallaka. Ketiganya berhak untuk menerima piala dan sertifikat pemenang dari Ketua Umum PJI yang diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung. (MIL)

Loading...

Baca Juga