oleh

Midul dan Fran Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua GPI Jakarta Raya

SUARAMERDEKA.ID – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jakarta Raya berencana menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk memilih Ketua Wilayah Jakarta Raya yang baru.

Perhelatan tersebut rencana akan digelar di Gedung Pemuda Rawamangun Jakarta, pada hari, Minggu (14/11/2021).

Saat ditemui di Markas GPI Menteng Raya No. 58, Selasa (10/11/2021). Jainal Labalawa Menjelaskan. Bahwa Panitia SC telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) untuk kandidat yang mau mendaftarkan diri sebagai Ketua Wilayah GPI Jakarta Raya.

“Kami Panitia SC telah menentukan Syarat dan Ketentuan, bagi Kader atau Anggota yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Wilayah Jakarta Raya,” jelas Jainal.

“Pendaftaran telah kami buka mulai hari, Selasa (8/11/2021) sampai dengan hari, Jum’at (12/11/2021). Mulai pukul 19.00 – 24.00 WIB,” lanjut Ketua Bidang Kaderisasi Komisariat GMNI Unija.

Jainal Labalawa yang biasa akrab disapa Enal tersebut juga menyampaikan. Bahwa sampai dengan saat ini, sudah ada 2 calon kandidat yang resmi mendaftar.

Baca Juga :  Legenda Hidup Persija dan Timnas Indonesia Dukung Jokowi-Makruf

“Sampai dengan malam ini, kami dari Panitia SC telah menerima 2 kandidat, yang telah mengambil formulir pendaftaran secara resmi. Yaitu saudara Midul Makati dan M. Sifran Souwakil,” tandas Enal.

Sedangkan ditempat dan waktu yang sama, Midul Makati menambahkan. Bahwa dia mencalonkan diri dan mengusung Visi perubahan untuk GPI Jakarta Raya yang lebih baik.

“Visi saya adalah ‘Mewujudkan GPI sebagai Organisasi Pemuda Islam yang mempunyai eksistensi optimal dalam dinamika pergerakan serta memberikan sumbangsih terhadap Agama, Bangsa dan Negara’,” ujar Midul.

Mahasiswa S2 Hukum Jayabaya tersebut juga menyampaikan, bahwa ada tiga Misi yang menjadi prioritas dia mencalonkan diri. Diantaranya adalah :

1. Membina relasi yang baik dalam internal maupun eksternal organisasi dengan tetap memperhatikan AD/ART dan semangat organisasi.

Baca Juga :  Diko Nugraha: GPI Akan Advokasi Umat Islam Yang Jadi Target Upaya Pemurtadan

2. Melakukan pengkaderan secara kontinyu dengan memperhatikan aspek kwalitas dan kwantitas.

3. Mengerahkan seluruh potensi GPI dalam upaya mewujudkan tujuan organisasi dan menghadirkan program kerja secara berkala dan berkelanjutan.

Sedangkan M. Sifran Souwakil saat diwawancarai juga menjelaskan. Bahwa ia mengusung ‘Visi’ perubahan untuk GPI Jakarta Raya yang lebih baik.

“Visi saya adalah, Mengembalikan khitoh perjuangan GPI sebagai Lokomotif gerakan intelektual muda Islam,” tegas Fran.

 

Wakil Sekretaris Pimpinan Pusat GPI tersebut juga menambahkan, bahwa ia juga ada tiga Misi jika nanti terpilih dan diberikan amanah oleh anggota GPI Jakarta Raya.

1.Menumbuhkan tradisi intelektual di internal organisasi.

2. Peningkatan mutu kader menuju satu abad Indonesia merdeka.

3. Memperkuat ukhuwah dengan organisasi islam dan seluruh kompenen bangsa (AMN).

Loading...

Baca Juga